ikut bergabung

Irup Hari Amal Bhakti Kemenag, Walikota Palopo Tekankan Pentingnya Jara Kerukunan Beragama


Walikota Palopo, HM Judas Amir

Berita

Irup Hari Amal Bhakti Kemenag, Walikota Palopo Tekankan Pentingnya Jara Kerukunan Beragama

PALOPO,UJUNGJARI.COM–Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH menjadi Inspektur Upacara dalam Rangka Pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Palopo, Selasa, 3 Januari 2023.

Selaku inspektur upacara Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir M.H dalam arahannya mengajak kepada seluruh peserta upacara agar kembali mengingat ayat pertama yang diturunkan Al-Qur’an yaitu Iqra.

“Apa yang kita lakukan semuanya harus kita Iqra (menyampaikan, menelaah, mendalami, membaca dan meneliti)” Katanya. 

Walikota juga sampaikan agar merenungkan bersama memaknai perintah dan petunjuk untuk melaksanakan upacara hari amal bakti, pancasila bukan sekedar dihapal dibacakan tetapi dipahami. 

Melalui kesempatan itu juga Walikota menginstruksikan agar jajaran kementerian Agama tampil dan menjadi contoh bahwa kementerian Agama tidak ada satu pun yang tidak menunaikan kewajibannya yaitu berzakat. 

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih lebih tanpa cacat dan menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan ramah tamah salah satu rangkaian pada peringatan Hari Amal Bakti ke – 77di lingkungan Kementerian Agama Kota Palopo.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo menyampaikan Indonesia Hebat jika seluruh umat hidup rukun. Ia mencontohkan di Kota Palopo dalam rangka Natal dan tahun baru yang tetap aman menjadi bukti bahwa hidup rukun.

Baca Juga :   Sembelih Hewan Kurban Presiden, Walikota Palopo Doakan Jokowi

“Begitu juga pada pelaksanaan upacara pagi tadi, pesertanya dari beragam agama yang berbeda,” katanya. (nca) 

Kerukunan umat di Palopo ini sudah sangat baik, kita semua berkewajiban untuk menjaga kerukunan ini. 

Tidak lupa juga Walikota Palopo selalu menyampaikan tidak akan berubah nasib suatu kaum, apabila bukan dia sendiri yang merubahnya, Palopo tidak akan aman kecuali kita sendiri masyarakat Palopo yang menjaga keamanannya.

Turut hadir, Unsur Forkopimda kota Palopo, seluruh jajaran dan staff lingkup Kementerian Agama Kota Palopo serta undangan lainnya.

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top