ikut bergabung

HIPMI dan KNPI Sidrap Berkolaborasi Gelar Talkshow Kesehatan Mental


Sulsel

HIPMI dan KNPI Sidrap Berkolaborasi Gelar Talkshow Kesehatan Mental

“Dengan sehatnya mental maka tiap keputusan yang diambil pasti akan tepat karena melalui pertimbangan yang baik dan matang,” katanya.

Khususnya para pengusaha dalam bisnisnya, papar Dewi, selalu dibutuhkan sebuah keputusan. Oleh karena itu peran kesehatan mental sgt penting dan untuk menuju kesehatan mental harus pandai menekan dan meregulasi emosi.

“Mental yang sehat dan baik pasti akan berpengaruh pada kehidupan,” bebernya.

“Dengan mental yang baik pastinya juga akan memiliki fisik dan kesehatan yang baik juga,” sambungnya.

Di sisi lain, kata Kepala Laboratorium Psikodiagnostik Fakultas Psikologi UIT Makassar itu, mental baik akan menjadikan kita selalu berpikiran positif atau positif thinking.

“Dengan kita mempunyai pikiran itu pastinya kita akan mudah dan bisa bergaul baik dengan sesama. Maka dari itu sangat perlu memiliki mental yang baik pada diri kita,” katanya.

Dengan maksud juga jika mempunyai mental baik maka akan memberikan pengaruh baik juga pada sekitarnya.

“Jagalah mental sebaik mungkin. Karena mental ini akan mempengaruhi perilaku kita terhadap lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, Amiruddin saat memberikan materinya mengatakan, untuk membangun kesehatan mental menghadapi lingkungan sosial ekonomi 2023 sangat dibutuhkan peran serta UMKM.

“Karena dengan semakin bertambah dan berkembangnya UMKM maka akan mengurangi pengangguran di kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Hal itu didasarkan karena UMKM mampu menyerap jumlah tenaga kerja dalam jumlah banyak.

Baca Juga :   Sapu Bersih Kemenangan, PS Nene Mallomo Kunci Tiket Enam Besar

“Selain itu dengan berkembangnya UMKM perputaran ekonomi rakyat khususnya menengah ke bawah akan bergerak cepat dan meningkat, ” kata Owner Loka-loka Sidrap itu.

Di sisi lain kata dia, pengembangan UMKM di Kabupaten Sidrap diharapkan mampu menciptakan lingkungan sosial yang sehat sehingga akan mengikis aktivitas sosial yang negatif di kalangan pemuda dan masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, dan sobis (penipuan online).

“Ke depannya dibutuhkan kebijakan pemerintah dalam hal penguatan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Sidrap utamanya dalam hal pemasaran produk,” tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri, beberapa Ketua DPK KNPI se-Kabupaten Sidrap, puluhan peserta dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Di akhir acara Ketua Umum HIPMI Sidrap menyerahkan hadiah kepada beberapa peserta yang aktif berinteraksi pada saat kegiatan berlangsung. (Wan)

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top