ikut bergabung

HIPMI dan KNPI Sidrap Berkolaborasi Gelar Talkshow Kesehatan Mental


Sulsel

HIPMI dan KNPI Sidrap Berkolaborasi Gelar Talkshow Kesehatan Mental

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidrap dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap, menggelar Talkshow Kolaboratif Kesehatan Mental di VIP Room Kedai Ruby Puang Ghoni Lantai 2, Pangkajene Sidenreng, Jumat (30/12/2022).

Acara dihadiri Ketua Umum HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki Ruby, Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding, serta Dewi Angreini dan Amiruddin selaku narasumber.

Turut hadir Sekretaris HIPMI Sidrap, Nasir Nawawi yang juga Direktur Kaos Jersey Sulawesi, Sekretaris KNPI Sidrap, Adiyansah Tayyeb dan Ketua OKK HIPMI Sidrap, Niswar yang juga Owner Wajutta Konveksi dan sejumlah Pengurus KNPI Sidrap.

Heriyani Yuki Ruby mengatakan, kegiatan itu membahas pentingnya menjaga kesehatan mental, termasuk dalam menghadapi ekonomi dan ramalan resesi tahun 2023.

“Tadi saya jelaskan, bagaimana kita para pengusaha ini terutama di sektor pariwisata dan perhotelan mengalami yang namanya pandemi selama dua tahun lebih. Dan sempat mempengaruhi arus kas, dan itu sangat berdampak sistemik pada semua sektor,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, menjaga kesehatan mental juga sangat penting bukan hanya pemasukan dari bisnis.

“Kesehatan mental itu sangat penting. Intinya kita tetap berusaha dan bertawakal juga, di mana ada kemauan disitu ada jalan,” sambungnya.

Terakhir ia berpesan kepada para peserta untuk terus belajar memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kemampuan atau skill yang dimiliki.

“Jadi pada saat adanya resesi atau kemungkinan buruk lainnya khususnya dari segmen ekonomi, kita bisa lebih siap menghadapinya dan lebih waspada,” ujar Heriyani Yuki yang juga Ketua umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap.

Baca Juga :   Jadikan Fatma Jadi Cawali, Bukti Nyata Danny Dengar Aspirasi Perempuan

Sementara itu Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding mengataka, kegiatan ini sebagai upaya membangun kesadaran kolektif sejak dini terhadap kesehatan mental bagi generasi muda.

“Supaya nantinya tetap survive dan produktif dalam kondisi apapun yang dihadapinya. Kami berharap setelah kegiatan ini, ke depan isu kesehatan harus diperhatikan untuk merumuskan suatu kebijakan sebagai peta jalan untuk menjawab masalah krisis kesehatan mental,” ucapnya.

Di tempat yang sama Dewi Angreini yang membawakan materi Regulasi Emosi sebagai Peningkatan Kesehatan Mental, menjelaskan, regulasi emosi sebagai upaya peningkatan kesehatan mental.

“Regulasi emosi dan kesehatan mental itu penting bagi seluruh manusia khususnya para pengusaha,” ungkapnya.

Dengan adanya regulasi emosi yang baik kata dia, maka akan memicu atau menjadi kategori dalam kesehatan mental.

dibaca : 75

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top