ikut bergabung

Jalan Longsor Tutup Jalur Desa Bulo-bulo


Lingkungan

Jalan Longsor Tutup Jalur Desa Bulo-bulo

BARRU,UJUNGJARI– Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Pujananting menyebabkan tanah longsor yang kemudian menutup total jalan di dusun Palampang desa Bulo-bulo, kecamatan Pujananting kabupaten Barru

Warga di kampung ini tidak bisa lagi mengakses jalur jalan ini dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Jalanan beraspal tersebut sudah tertutup tanah longsoran.

Tokoh masyarakat desa Bulo-bulo Hacing yang juga anggota DPRD Barru untuk kesekian kalinya membagikan foto longsor di desa Bulo-bulo di kecamatan Pujananting.

Hacing sudah terhitung dua kali membagikan foto longsor didua tempat berbeda di desa Bulo-bulo melalui via medsos dalam sepekan terakhir. Foto longsor yang diapload mantan Kepala desa Bulo-bulo ini mengundang perhatian netizen dimedsos dan warga lainnya.

Bagi-bagi foto longsor yang dilakukan politisi partai Golkar Barru ini direspon para warga. Selain memprihatinkan juga menjadi bermakna karena pihak Instansi terkait dilingkup Pemkab Barru langsung memperoleh informasi valid, untuk melakukan langkah dan upaya positif dari peristiwa ini.

“Dalam.sepekan ini sudah dua kali peristiwa longsor di dua tempat berbeda di desa Bulo-bulo. Ironisnya longsor tersebut menyasar jalan hingga menyebabkan akses jalan tertutup tanah longsoran,” kata Hacing.

Selain peristiwa longsor di desa Bulo-bulo. Wilayah kabupaten Barru, Jum’at(30/12) sore kembali diguyur hujan deras disertai angin kencang. Bahkan sehari sebelumnya, kamis siang. Pemerintah Kecamatan Tanete Rilau melaporkan sedikitnya ada 5 rumah warga rusak diterjang angin puting beliung.

Baca Juga :   Pemkab Enrekang Gelontorkan Anggaran Rp20 M untuk THR ASN

Bahkan masih dihari Jum’at sore, angin kencang menyebabkan pohon kelapa tumbang di Lembae kelurahan Coppo kecamatan Barru. Pohon itu melintang ditengah jalan sehingga menghambat jalur kendaraan yang akan melintas.

Warga yang berkendaraan di wilayah Bulu Dua dekat perbatasan Barru-Soppeng juga melaporkan situasi kabut tebal akibat curah hujan tinggi. Laju kendaraan semakin melambat akibat jarak pandang para pengendara sangat dekat karena kabut tebal.

Sebelumnya, persisnya pekan lalu, peristiwa longsor juga terjadi di Lajoangin desa Harapan kecamatan Tanete Riaja. Jalur ini menghambat akses jalan menuju kawasan wisata.

Ketika itu Kapala BPBD Barru, Umar Sinampe langsung menurunkan tim ke Lajoangin untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dilokasi longsor.( Udi)

dibaca : 160



Komentar Anda

Berita lainnya Lingkungan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top