ikut bergabung

Hacing Legislator Barru Paling Rajin Berbagi Foto Longsor


Lingkungan

Hacing Legislator Barru Paling Rajin Berbagi Foto Longsor

BARRU,UJUNGJARI— Kepedulian terhadap situasi lingkungan daerah asalnya kerap ditunjukkan Hacing salah seorang tokoh masyarakat desa Bulo-bulo di kecamatan Pujananting kabupaten Barru.

Foto longsor di desa asalnya paling sering disebar legislator partai Golkar ini. Hacing muncul dimedsos disaat yang tepat. Terutama disaat musim hujan, Sekretaris DPD Golkar Barru ini biasa berbagi foto longsor dan situasi lingkungan di desa Bulo-bulo yang pernah dipimpinnya disaat Hacing menjabat sebagai Kades Bulo-bulo beberapa periode.

Bahkan jauh sebelum menjadi wakil rakyat di DPRD Barru. Hacing sudah sering berbagi informasi tentang situasi lingkungan desa Bulo-bulo yang hampir tiap tahun berlangganan dengan peristiwa longsor.

Sebelum ada medsos pun Hacing kerap berbagi informasi tentang kondisi desanya. Entah soal jalan rusak, longsor hingga medan terjal. Bahkan kesulitan warganya dalam mengakses jalan jika hendak ke Ibukota kabupaten Barru karena hambatan transportasi dan kondisi jalan, sehingga warga desa Bulo-bulo yang mau ke Barru harus melalui kecamatan Tondong Tallasa dan kecamatan Bungoro di kabupaten Pangkep.

Letak geografis desa Bulo-bulo yang berada diwilayah ketinggian memang rentan dengan peristiwa longsor. Bahkan bagi orang yang baru berkunjung atau bepergian ke desa Bulo-bulo. Terutama disaat musim hujan, maka saat melintasi sejumlah jalan di desa ini bersiaplah menerima tantangan medan jalan yang cukup mendebarkan jantung.

Baca Juga :   Pasar Sentral BTP Bakal Dikembangkan Jadi Pasar Induk

Peristiwa longsor di desa Bulo-bulo yang dikenal dengan suku Balo dengan bahasa Bentong sering disebut desa terjauh di kabupaten Barru. Apalagi desa ini berbatasan langsung dengan kabupaten Pangkep dan Bone.

Batas desa Bulo-bulo dengan dua kabupaten tetangga ini terbilang unik karena batas kabupaten Barru di desa Bulo-bulo dengan kabupaten Pangkep dan Bone hanya berbatasan jalan. Jadi cuma satu kali melangkah menyeberang jalan anda sudah bisa melintasi perbatasan tiga kabupaten sekaligus.( Udi)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Lingkungan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top