ikut bergabung

Relawan PMI Gowa Diminta Siaga


RAKOR. Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni didampingi Bendahara PMI Gowa Ulfa saat rakor dengan para relawan PMI Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Relawan PMI Gowa Diminta Siaga

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa Abd Rauf Malaganni meminta seluruh relawan PMI di Gowa siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

Hal itu disampaikan Rauf saat rapat koordinasi pengurus dan staf Markas PMI Kabupaten Gowa di ruang rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (27/12) kemarin.

Rapat yang digelar PMI ini sebagai temu koordinasi para pengurus PMI Gowa sebagai upaya persiapan para relawan PMI memghadapi segala kemungkinan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi dengan melihat prediksi cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut rilis BMKG menyebutkan jika curah hujan di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa cukup tinggi.

“Dengan cuaca yang cukup ekstrem saat ini tentu ada beberapa potensi yang patut kita waspadai, seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang,” kata Rauf.

Rauf pun meminta agar staf markas dan relawan PMI untuk siap siaga terhadap bencana-bencana alam yang berpotensi terjadi di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Kehadiran PMI sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat. PMI adalah organisasi kemanusiaan dan situasi seperti saat ini diharapkan relawan PMI harus hadir di tengah-tengah masyarakat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kalau bisa kita yang pertama hadir di lokasi jika terjadi bencana dan lainnya,” kata Rauf yang lebih akrab disapa Karaeng Kio ini.

Baca Juga :   Relawan PMI Gowa Nyebar, Ajak Warga untuk Vaksin Covid-19

Rauf juga berharap seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa harus bekerja dengan ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan PMI tentu akan menjadi amal ibadah. Saya berterimakasih kepada relawan PMI Kabupaten Gowa yeng selama ini turut membantu dalam setiap bencana, seperti yang terjadi baru-baru ini, yaitu bencana longsor di Kecamatan Parangloe dan Tinggimoncong. Dirinya juga berharap staf markas dan seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa menjaga kebersamaan dan kekompakan. Jika ada kejadian kita harus yang pertama ada di lokasi. Masyarakat harus tahu bahwa ada PMI di dekat mereka,” tandas Rauf. –

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top