ikut bergabung

Randis Ketua DPRD Barru Mobil ‘Warisan’ Pimpinan Sebelumnya


Sulsel

Randis Ketua DPRD Barru Mobil ‘Warisan’ Pimpinan Sebelumnya

BARRU,UJUNGJARI— Kendaraan roda empat yang dipakai Ketua DPRD Barru saat ini, mobil Toyota Fortuner dari ‘warisan’ pimpinan sebelumnya. Satu periode menjadi Ketua DPRD Barru, Lukman,T belum pernah mengusulkan pengadaan randis.

Mobil Toyota Fortuner yang dikendarai Lukman sebagai Ketua DPRD masih ‘warisan’ dari Pimpinan sebelumnya saat Hj Andi Nurhudayah menjadi Ketua DPRD.

Hal ini diakui Ketua DPRD Barru Lukman,T saat ditemui Selasa(27/12) di kantor DPRD. Ia menyatakan mobil Fortuner yang dipakai dirinya sudah lebih dari empat tahun dan berdasarkan Peraturan Presiden( Perpres) yang baru, maka sangat mungkin didum.

“Ada rencana Fortuner ini kami dum. Tetapi kalau di dum akan beralih status menjadi kendaraan pribadi dan resikonya tidak bisa lagi memperoleh anggaran pemeliharaan dari Sekretariat dewan,” ujar Lukman.

Biaya operasional mobil Fortuner sangat besar, kata Lukman. “Sèperti kalau dipakai ke Makassar saja membutuhkan biaya bahan bakar hingga Rp 400 ribu. Begitu pula dengan anggaran pemeliharaan hanya satu kali setahun dengan nilai Rp 10 juta. Sementara harga empat ban mobil Fortuner sebesar Rp 11 juta,” terangnya

Lukman yang sudah dua periode di DPRD Barru dan diusung Partai Nasdem, kemudian diperiode keduanya berhasil terpilih menjadi Ketua DPRD. Namun disaat memegang pucuk pimpinan dewan dimasanya, belum pernah mengusulkan pengadaan kendaraan.

“Kendaraan yang saya pakai sekarang sebagai pimpinan dewan, masih merupakan mobil ‘warisan’ dari Ketua DPRD sebelumnya,” pungkasnya. ( Udi)

Baca Juga :   KPK Stop Pembangunan Masjid Desa Arra, Donatur: Dana Masjid Kita Kirim ke Rekening Yayasan, Bukan Rekening Nurdin Abdullah

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top