ikut bergabung

Kaswadi Puji KKS yang Tetap Eksis Meski Tidak Disuppport APBD Soppeng


MUNAS V KKS. Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak membuka Munas ke-5 Kerukunan Keluarga Soppeng di Soppeng, Sabtu (24/12). (Foto: Ist)

Berita

Kaswadi Puji KKS yang Tetap Eksis Meski Tidak Disuppport APBD Soppeng

SOPPENG,UJUNGJARI.COM–Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak memuji eksistensi Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) yang tetap eksis meskipun tidak disokong bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Soppeng. Kemnadirian ini justru menjadi pembeda KKS dengan paguyuban daerah lainnya.

Apresiasi ini disampaikan Kaswadi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-V Kerukunan Kekuarga Soppeng (KKS) di Triple 8 Riverside Resort Soppeng, Sabtu (24/12).

KKS. Bupati Kaswadi Razak bersama Burhanuddin Andi dan Forkopimda Soppeng dalam pembukaan Munas V KKS.

Kaswadi menambahkan dalam kegiatan Munas, biasanya yang menjadi perdebatan adalah masalah keuangan sehingga terkadang proses dalam menjalankan suatu program kerja terabaikan. Selaku orang Soppeng, Kaswasi mengajak semua peserta mengedepankan musyawarah mufakat bukan saling menghina karena karena ini merupakan bagian dari Yassisoppengi. 

“Bahkan dalam menjalankan pemerintahan kami betul-betul menerapkan Yassisoppengi dengan melakukan kerjasama yang baik antara Ketua DPRD dan seluruh anggota Forkopimda Soppeng,” katanya. 

Ketua Panitia Munas, drg. A Marhama dalam laporannya mengatakan Munas KKS ini terlaksana berkat rahmat Allah SWT serta dukungan dan kontribusi yang ikhlas dari seluruh tokoh masyarakat dan dari berbagai kalangan. Semoga atas segala bantuannya mendapatkan balasan yang setimpal.

Sementara itu Ketua Umum DPP KKS, Prof Syarifuddin Wahid menyampaikan terima kasih atas semua dukungan Bupati Soppeng sehingga Munas bisa terlaksana. Ia mengatakan Munas diikuti 49 DPW yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Kembali gelar karya bakti, koramil 07/baranti bersihkan saluran air bersama warga

“Kepada semua peserta Munas, mari kita bersama melakukan dan mengambil keputusan apa yang terbaik kedepannya. Oleh karena itu mari kita menggunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol (Purn) Dr H Burhanuddin Andi selaku Dewan Penyantun DPP-KKS juga memberi sambutan di forum ini.

Menurut dia, KKS yang terlihat hanya suatu lembaga organisasi tapi ada banyak makna yang ada di dalamnya. Ia mengakui di manapun berada, selalu bangga mengatakan dirinya orang Soppeng.

“KKS menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Terutama dengan adanya semangat Yassisoppengi yang merupakan ciri khas dari Soppeng yang harus diperkenalkan se-Indonesia bahkan jika perlu seluruh dunia mengetahui akan semangat Yassisoppengi ini,” katanya. (pap)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top