ikut bergabung

Prof Husain Ajak Warga Turatea di Sulbar Kolaborasi Bangun Sulawesi Barat


KKT SULBAR. Prof Husain Syam foto bersama tokoh Turatea di Sulawesi Barat usai pelantikan pengurus KKT Sulbar di Hotel Maleo, Mamuju, Sabtu (24/12). Foto: Atto

Sulbar

Prof Husain Ajak Warga Turatea di Sulbar Kolaborasi Bangun Sulawesi Barat

MAMUJU,UJUNGJARI.COM–Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulsel, Prof Husain Syam mengajak seluruh warga Turatea di Sulawesi Barat berkontribusi dan berkolaborasi membangun Provinsi Sulawesi Barat. Populasi warga Turatea di Sulbar yang mencapai 50 ribu orang dianggap sebagai modal besar bagi Sulbar dalam memacu pembangunan.

Harapan itu disampaikan pria yang lebih populer disapa PHS itu saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Sulawesi Barat di Hotel Maleo, Mamuju, Sabtu (24/12).

Rektor Universitas Negeri Makassar itu secara khusus memuji prinsip dan sifat dasar orang Jeneponto sehingga bisa survive dan diterima di mana-mana.

Menurut dia, orang Jeneponto ada dan berterima di mana-mana, karena berkarakter, pekerja keras, dan santun. Karenanya, kata dia, warga Jeneponto tidak boleh dipandang enteng.

“Mewakil masyarakat Mandar, saya menyampaikan rasa hormat kepada kita semua (KKT Jeneponto) karena telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Sulbar,” kata PHS yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon gubernur Sulbar 2024 mendatang itu.

KKT Provinsi Sulawesi Barat dipimpin AKBP Dr Muhammad Sabir. Pengurus KKT Sulbar dilantik Wakil Ketua Umum PP KKT Jeneponto, Burhanuddin Baharuddin.

Sabir dalam sambutannya setelah dilantik mengatakan, sangat mengapresiasi pembentukan KKT Jeneponto di Sulawesi Barat karena warga Jeneponto yang puluhan ribu jumlahnya itu telah mendapatkan wadah untuk berkumpul.

Baca Juga :   Tekan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, Dinkes Pinrang Gelar Rapid Test Swab Antigen Dibatas Provinsi Sulsel-Sulbar

“Warga Jeneponto di Sulbar berdasarkan statistik sebanyak 55 ribu. Di Namuju Tengah 30 persen dikuasai oleh orang Jeneponto. Ada pengusaha sawit dan punya mobil mewah,” kata Kasat Polairud Polda Sulbar itu.

Dalam pelantikan itu hadir juga mantan Ketua DPRD Sulawesi Barat, Hamzah Hapati Hasan. Hamzah juga merupakan warga Turatea yang selama ini berkiprah di Sulbar. (pap)

dibaca : 77



Komentar Anda

Berita lainnya Sulbar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top