ikut bergabung

KIM Diminta Ajak Masyarakat Peka Informasi


BERSAMA . Foto bersama peserta, pemateri dan Sekdis Kominfo SP Gowa.(foto/ist)KIM Diminta Ajak Masyarakat Peka Informasi

Sulsel

KIM Diminta Ajak Masyarakat Peka Informasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Gowa Bidang Komunikasi Publik menggelar Sosialisasi KIM 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa secara resmi dibuka Sekretaris Dinas Kominfo-SP Gowa Widiah Restuti Hasan, Jumat (23/12) lalu.

Widiah mengatakan, KIM merupakan Program dari Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) yang ada di Indonesia. KIM ini dijalankan dengan maksud mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi media komunikasi dua arah.

“Dengan menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya agar bisa saling memberdayakan. Salah satunya dalam mengumpulkan, mengelola dan menyebarluaskan informasi,” terang Widiah.

Dengan mengusung tema ‘Optimalkan Peran KIM Melalui Teknologi Digital’, Widiah berharap KIM mampu bersaing dan turut serta dalam proses tersebut, bukan hanya menjadi penonton namun juga sebagai penggerak utama.

“Kehadiran teman-teman untuk mengikuti sosialisasi ini menunjukkan komitmen teman-teman yang begitu tinggi terhadap peningkatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” papar Widiah.

Widiah juga berharap, keikutsertaan peserta bukan hanya didasari oleh kewajiban semata tapi benar-benar membekali diri dalam memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

Ketua panitia kegiatan Vivianty dalam laporannya mengatakan, kegiatan sosialisasi kelompok informasi masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Kominfo – SP Gowa.

Baca Juga :   Hari Raya Idul Adha, TP Centre Sembelih Dua Ekor Sapi

“Sosialisasi ini adalah wadah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia KIM sebagai mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat melalui teknologi informasi dan komunikasi,” kata Vivianty.

Dalam pertemuan tersebut, melibatkan peserta dari enam organisasi kepemudaan antara lain Abdi Merah Putih (AMP), Pemuda Pancasila, KNPI dan Srikandi Pancasila. Juga sebagai peserta adalah para admin media sosial di empat kecamatan, seperti Kecamatan Pallangga, Pattallassang, Bontomarannu, dan Kecamatan Somba Opu. Kegiatan ini diisi dua pemateri yakni Kabid Humas IKP Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib dan juga Bacotang Harim. –

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top