ikut bergabung

Tokoh Pemuda Takalar Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati, Fahriadi Romo: Tata Ulang Birokrasi


Foto/Ist: Fahriadi Romo

Sulsel

Tokoh Pemuda Takalar Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati, Fahriadi Romo: Tata Ulang Birokrasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setiawan Aswad resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar, menggantikan Syamsari Kitta yang masa jabatannya telah berakhir, hari ini, 22 Desember 2022.

Setiawan yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel dilantik oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis 22 Desember 2022.

Setiawan Aswad mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan Gubernur Sulsel dan dilantik sebagai Pj Bupati Takalar. Dalam pelantikan ini juga, istri Setiawan Aswad juga dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Takalar. Sri Astuti Thamrin dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Octarina yang juga istri dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, Setiawan Aswad masuk dalam 3 nama yang direkomendasikan untuk menjadi Pj Bupati Takalar. Dua nama tersebut, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel, Sukarniaty Kondolele dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel yang juga merupakan kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sumardi Sudirman.

Tokoh pemuda Takalar yang juga mantan aktivis, Fahriadi Romo sangat mengapresiasi kepemimpinan Setiawan Aswad.

Fahriadi berharap, agar PJ Bupati Takalar, di awal kepemimpinannya segera menata ulang birokrasi, utamanya mengganti sejumlah pejabat yang pernah tersandung masalah hukum, utamanya kasus korupsi.

Menurut Fahriadi, masih ada sejumlah pejabat yang pernah terbelit kasus korupsi di Takalar yang masih menempati posisi strategis, salah satunya Kabag ULP.

Baca Juga :   Malkan Semangati Tim Relawan di Kecamatan Barru

“Ini harapan kami agar mereka segera di nonjobkan. Ini untuk menciptakan pemerintahan yang bersih untuk menegakkan marwah birokrasi di Pemkab Takalar. (**)

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top