ikut bergabung

KONI Berharap Perda Atlet Masuk Prolegda DPRD Makassar 2023


RAPAT KERJA. Pengurus KONI Makassar saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi D DPRD Makassar, Jumat (16/12). Foto: Humas KONI

Olahraga

KONI Berharap Perda Atlet Masuk Prolegda DPRD Makassar 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB berharap wacana peraturan daerah (perda) tentang atlet bisa masuk program legislasi daerah (prolegda) DPRD Makassar tahun 2023 mendatang.

Perda ini dianggap penting dalam memberi jaminan kesejahteraan bagi atlet yang telah mengharumkan nama Makassar di kancah nasional dan internasional.

Harapan itu disampaikan Ahmad Susanto saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi D DPRD Makassar di kantor DPRD Makassar, Jumat (16/12). Rapat kerja dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso.

“KONI berharap perda atlet sudah bisa dibahas tahun 2023 mendatang. Perda ini diyakini bisa memberi kesejahteraan bagi atlet Makassar,” kata Ahmad Susanto.

Ia menambahkan perda ini merupakan ide dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang memiliki kepedulian terhadap pembinaan atlet dan prestasi olahraga. Lewat perda, wali kota ingin memberi insentif secara berkala kepada atlet yang telah mengharumkan nama Makassar.

“Pak wali kota selalu mengatakan masa hanya Ketua RT dan RW yang diberi insentif. Atlet juga perlu diberi insentif,” katanya lagi.

Menanggapi usulan Ketua KONI Makassar, Komisi D DPRD Makassar berjanji akan membahas wacana perda ini di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar.

“Kami apresiasi ide dan program KONI Makassar. Insya Allah Komisi D DPRD Makassar akan terus mengawalnya,” kata Hadi Ibrahim Baso. (rud)

Baca Juga :   Target Juara Umum, PBSI Gowa Godok 12 Atlet Persiapan Porprov, Siapkan Bonus Tanah Kavling Bagi Peraih Emas

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top