ikut bergabung

Kapolsek Parangloe Imbau Masyarakat Rayakan Nataru Tanpa Berlebihan


AKP Mudatsir.

Sulsel

Kapolsek Parangloe Imbau Masyarakat Rayakan Nataru Tanpa Berlebihan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023, Kapolsek Parangloe AKP Mudatsir mengimbau masyarakat di wilayah hukum Parangloe untuk menjalankan tradisi perayaan tanpa berlebihan.

” Masyarakat harus menjauhi narkoba dan miras, tidak melakukan balapan liar ataupun konvoi di jalanan, tidak menyalakan petasan dan sejenisnya,” kata Kapolsek Parangloe AKP Mudatsir.

Kapolsek malah mengarahkan dan mengajak masyarakat agar setiap keluarga berkumpul saja di rumah masing-masing dengan melakukan zikir dan doa agar dalam melepas 2022 dan menyambut tahun 2023 ini masyarakat dan wilayah masing-masing dijauhi dari segala malapetaka, bencana dan masalah lainnya.

“Sebaiknya seluruh masyarakat di Kecamatan Parangloe jika merayakan malam tahun baru atau natal (bagi umat kristiani) diharapkan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengundang kerawanan kamtibmas seperti pesta miras, narkoba, pesta kembang api dan petasan atau balapan liar, ugal-ugalan dan konvoi di jalanan. Sebaiknya para orangtua mengarahkan anak-anaknya untuk membuat acara ngumpul-ngumpul di rumah saja,” papar Kapolsek.

Dia juga mengimbau masyarakat yang ingin melakukan kumpul-kumpul sambil bersukaria bisa melakukan pesta musik namun skala terbatas dan tidak melanggar ketentuan dan norma-norma agama serta kesusilaan.

“Kami juga imbau masyarakat untuk tidak melakukan pesta perjudian. Dan kalau mau mendatangkan banyak orang harus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan serta Polsek Parangloe, ” tandas AKP Mudatsir. –

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Takalar Kirim Gendet Ketanakeke

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top