ikut bergabung

HUT Infanteri, Prajurit Divif 3 Kostrad Napak Tilas 55 Km


YATIM. Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya saat menyerahkan santunan kepada para anak yatim piatu. (foto/ist)

Sulsel

HUT Infanteri, Prajurit Divif 3 Kostrad Napak Tilas 55 Km

GOWA, UJUNGJARI. COM — Ratusan prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakkatto menjalani napak tilas sejauh 55 kilometer (Km). Perjalanan panjang yang ditempuh ini mulai bergerak dari Mayonif 700 Raider menuju ke titik finish di Madivif 3 Kostrad yang berlokasi di Pakkatto, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Napak tilas yang digelar serangkaian puncak peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 74 pada Senin (19/12/2022) ini dipimpin langsung
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. Puncak peringatan Hari Infanteri ini dihelat di lapangan upacara Madivif 3 Kostrad, Pakkatto.

Napak tilas yang ditempuh para prajurit ini sebagai simbol perjuangan masa dulu dalam melawan penjajah yang dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman ketika itu.

Para peserta Napak Tilas ini setelah tiba langsung mengikuti upacara Hari Infanteri yang diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan serta pembacaan Ikrar Panglima Besar Jenderal Sudirman dan penyerahan simbol-simbol kebesaran.

Selain itu, para prajurit juga menjalani ritual minum air kelapa sebagai simbol penghilang dahaga dan dilanjutkan dengan kegiatan demonstrasi oleh para prajurit setempat.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Arif Rahman menegaskan dari seluruh kegiatan yang dilakukan prajurit menggambarkan sebuah prinsip kokoh dan diharapkan dapat mengambil nilai-nilai berupa jiwa nasionalisme, cinta tanah air, rela berjuang, pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat.

Baca Juga :   Rahmat Muhayyang Bagi 10 Ribu Paket Terigu Ke Warga Pangkep

“Nilai-nilai tersebut harus selalu terpatri dalam jiwa dan sikap serta perilaku setiap prajurit Korps Infanteri. Saya pun instruksikan agar seluruh prajurit Korps Infanteri mampu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya serta selalu berdiri kokoh diatas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan profesional. Hal ini selaras dengan tema Infanteri yang modern dan selalu di hati rakyat,” tegas Pangdivif 3 Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyampaikan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Arif Rahman.

Usai seremoni Hari Infanteri, sejumlah prajurit melakukan drama kolosal serta pembagian santunan kepada anak yatim yang bertempat di Garasi Kikav 14/JJ oleh Pangdivif 3 Kostrad. –

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top