ikut bergabung

Luwu Timur Canangkan Desa Wanasari sebagai Desa Modeling Tangguh Inflasi


HIGH LEVEL MEETING. Bupati Lutim, Budiman memimpin rapat Forkopimda di Desa Wanasari, Luwu Timur, Jumat (15/12). Foto: Humas Lutim

Berita

Luwu Timur Canangkan Desa Wanasari sebagai Desa Modeling Tangguh Inflasi

MALILI,UJUNGJARI.COM–Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi unsur Forkopimda dan Sekda Lutim, memimpin Rapat High Level Meeting yang dirangkaikan dengan Pencanangan Modeling Desa Tangguh Inflasi, di Kantor Desa Wanasari, Kecamatan Angkona, Jumat (16/12).

High Level Meeting ini digelar dalam rangka meningkatkan peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu Timur, guna menentukan langkah-lagkah koordinasi dengan stakeholder terkait dalam merumuskan strategi pengendalian inflasi daerah khususnya menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam rapat ini terungkap bahwa, Inflasi Luwu Timur Bulan November 2022 5,43%, mengalami penurunan dari Bulan Oktober 2022 sebesar 5,86%.

Selanjutnya, Bupati Luwu Timur melakukan diskusi dengan para kepala OPD lingkup Pemkab Lutim terhadap pokok-pokok pikiran terkait Rakor High Level Meeting realisasi penyaluran bantuan dampak inflasi dan ketersediaan pangan TPID.

Di forum ini juga terungkap bahwa bahan-bahan pokok jelang Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 semua stoknya ada dan aman terkendali.

“Meski cukup aman, tapi tetap kita waspada. Saya berharap setiap hari senin ada rapat koordinasi terkait penanganan inflasi,” pinta Budiman.

“Teman-teman saya kepala OPD, kita ini motor utama penggerak di daerah, jadi kuasai tugas-tugas pokok kita, jangan asal menerima saja program tapi tidak berdampak ke masyarakat,” harap Bupati.

Selanjutnya Bupati Luwu Timur mempersilahkan Kajari Luwu Timur, Muh. Zubair, Wakapolres Lutim, Kompol Syamsul, dan Perwira Penghubung, Bachtiar, Kepala BPS Lutim, untuk memberikan informasi dan arahan sehingga inflasi bisa kita tekan secara bersama-sama di Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga :   Fatmawati Rusdi Paparkan Kebijakan Pemenuhan Hak-hak Ketenagakerjaan Disabilitas

Selain unsur Forkopimda, hadir pada rapat ini, Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Luwu Timur, Kepala BPS Lutim, Herbudiman Suandy, Pimpinan Perbankan, dan Kepala Desa Wanasari, Wayan. (rl)

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top