ikut bergabung

Refika dan Regina, Kakak-Adik Sumbang Sepuluh Medali Emas untuk Makassar dari Balap Sepeda di Porprov Sulsel 2022


KAKAK-ADIK. Refika Sarira dan Regina Sarira, dua atlet balap sepeda Makassar yang meraih 10 medali emas di Porprov Sulsel 2022. (Foto: Fachruddin)

Olahraga

Refika dan Regina, Kakak-Adik Sumbang Sepuluh Medali Emas untuk Makassar dari Balap Sepeda di Porprov Sulsel 2022

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Cabang olahraga balap sepeda menjadi ladang emas bagi kontingen Makassar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, Oktober 2022 lalu. Cabor ini menyumbang 16 medali emas dan 10 perak untuk kontingen Makassar.

Sepuluh dari 16 medali emas itu disumbangkan dua atlet kakak-adik, Refika Sarira dan Regina Sarira. Refika dan Regina masing-masing meraih tiga medali emas dari nomor perorangan putri. Empat medali emas lainnya dipersembahkan keduanya dari nomor beregu.

Tiga emas nomor perorangan Refika diperoleh dari nomor individual time trial (ITT) 20 kilometer putri senior, tour etape II 45 km perorangan putri, dan klasemen perorangan putri.

Selanjutnya tiga medali emas Regina diperoleh dari nomor ITT 15 km junior putri, tour etape I 40 km putri, dan kriterium putri.

Empat emas lainnya diraih keduanya dari nomor beregu yakni tour etape I 40 km putri, tour etape II 45 km putri, tour etape III 40 km putri, dan klasemen umum beregu putri.

Refika dan Regina mengaku bangga dengan prestasinya ini. Keduanya berjanji akan makin tekun dan ulet berlatih agar bisa terus berprestasi di masa-masa mendatang.

“Senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Makassar. Terima kasih atas dukungan bapak walikota, KONI dan ISSI Makassar selama ini,” kata Refika kepada ujungjari.com beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Mencontoh Olimpiade Tokyo, PON XX Papua Bakal Terapkan Sistem "Bubble"

Refika merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Sebelum tampil di Porprov, Refika sudah mencatat prestasi membanggakan saat meraih medali emas di Kejurnas Balap Sepeda di Semarang, Juni lalu. Sedangkan sang adik, Regina saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas IX di SMP Negeri 25 Kota Makassar.

Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Makassar, Muhammad Nasir Husain bangga dengan capain anak didiknya ini. Pria yang akrab disapa Uchen ini mengakui dua kakak-adik ini memang merupakan andalan ISSI Makassar dalam setiap turnamen.

Karena berprestasi Refika dan Regina akan menerima bonus dari pemerintah kota Makassar. Rencananya bonus akan dibagikan di event “Malam Juara” yang digelar KONI Makassar di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf, 29 Desember mendatang. (pap)

dibaca : 155



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top