ikut bergabung

Gerry Yasid Banjir Dukungan Tokoh Masyarakat Natuna Maju ke DPD RI


Politik

Gerry Yasid Banjir Dukungan Tokoh Masyarakat Natuna Maju ke DPD RI

“Kami juga menyiapkan dukungan e-KTP sebagai cadangan dalam proses verifikasi,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah ini.

Gerry merupakan Putra Asli Kepri yang lahir di Kampung Mentigi, Tanjung Uban, Bintan. Menghabiskan masa kecil di Pulau Sambu dan menempuh pendidikan SMP di Belakangpadang Batam. Gerry menamatkan pendidikan menengah di SMA 1 Tanjung Pinang.

Pada 1 April 2023, Gerry akan menyudahi pengabdiannya di Korps Adhyaksa. Karier Gerry di Kejaksaan sudah terbentang luas. Di Sulawesi Selatan, Gerry pernah menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus pada 2012-2014.

Selanjutnya, Gerry kembali bertugas sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel. Dua tahun bertugas sebagai Wakajati Sulsel, Gerry akhirnya dianamahkan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Dari Sulteng, Gerry kemudian ditarik masuk ke Kejaksaan Agung dan menempati jabatan sebagai Direktur Tindak Pidana Umum dan Oharda. Di tempat inilah, Gerry menggagas sebuah program yang bernama Rumah Restorative Justice.

Program ini kemudian secara serentak dijalankan oleh seluruh Kejaksaan Tinggi dan Negeri dalam menyelesaikan permasalahan hukum di luar peradilan. Rumah Restorative Justice adalah sebuah proses hukum yang berkepentingan dalam pelanggaran tertentu bertemu bersama untuk menyelesaikan suatu pelanggaran demi kepentingan masa depan.

Atas kinerja yang baik sebagai Direktur Tindak Pidana Umum dan Oharda, Gerry kemudian dipromosikan menjabat sebagai Kajati di Kepulauan Riau. Selama berkarier di Kejaksaan, Gerry baru kali ini bertugas di kampung halamannya itu. (*)

Baca Juga :   Bukan Siang, ASM Silaturahmi dengan Ribuan Warga Sajoanging di Malam Hari

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top