ikut bergabung

Gandeng Swasta, KONI Makassar Hidupkan “Lahan Telantar” Jadi Pusat Latihan Olahraga


FASILITAS OLAHRAGA. Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus saat meninjau eks Taman Pabrik Terigu di Ujung Tanah, Jumat (16/12).

Olahraga

Gandeng Swasta, KONI Makassar Hidupkan “Lahan Telantar” Jadi Pusat Latihan Olahraga

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dalam menghadirkan sport center mini di 15 kecamatan bakal segera terwujud.

Jumat (16/12) hari ini, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus meninjau langsung beberapa lokasi yang bakal dijadikan pusat latihan olahraga.

Beberapa lokasi yang dikunjungi itu adalah milik swasta yang selama ini sudah tidak terpakai.

Lokasi yang ditinjau antara lain eks Mall GTC di Tanjung Bunga, bekas pabrik kaca di Jalan Baji Minasa, Taman Pabrik Terigu di Ujung Tanah, dan eks Terminal Toddopuli di Panakkukang.

“KONI akan memanfaatkan lahan pemerintah kota dan aset swasta yang tidak terpakai untuk dijadikan pusat aktivitas olahraga,” kata Ahmad Susanto.

Menurut dia Mini Sport Center yang kelak dihadirkan itu bisa mengakomodasi sepuluh hingga lima belas cabang olahraga.

“Di setiap mini sport center itu mungkin akan ada lapangan voli, sepak takraw, dan tempat latihan cabor beladiri,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad menambahkan pemusatan latihan cabor dan pusat aktivitas olahraga masyarakat di kecamatan ini adalah gagasan dan inovasi KONI Kota makassar menggadeng semua pihak termasuk swasta untuk memajukan olahraga Makassar.

“Ini adalah titik temu antara kebutuhan tempat latihan cabor dan menghidupkan lahan yang tidak produktif dan telantar,” katanya. (pap)

Baca Juga :   Fantastis, Peserta Turnamen Catur Walikota Makassar Cup 2023 Capai 202 Orang

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top