ikut bergabung

Enam Legislator Gerindra Kembali Maju, Hari Pertama 10 Kader Mendaftar


DAFTAR. Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin bersama Ketua DPD Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah memukul gendang pertanda pendaftaran bacaleg Gerindra mulai dibuka. (foto/ist)

Politik

Enam Legislator Gerindra Kembali Maju, Hari Pertama 10 Kader Mendaftar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari pertama pendaftaran bakal calon legislatif 2024 untuk Partai Gerindra diisi 10 orang pendaftar. Dari 10 pendaftar ini, enam orang diantaranya adalah legislator Partai Gerindra yang saat ini masih aktif.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa mulai membuka pendaftaran bacaleg untuk masa bakti 2024 – 2029 ini pada Jumat (16/12) pagi. Pendaftaran ini dibuka hingga Selasa (20/12) mendatang dan dibuka mulai pukul 09.00 Wita hingga 16.00 Wita setiap hari kerja.

Dalam pembukaan pendaftaran itu hadir Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel bersama Ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah.

Ketua Tim Penjaringan Caleg Partai Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate, Jumat (16/12) pagi mengatakan tempat pendaftaran difokuskan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Gowa di Jl Mangka Dg Bombong, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu.

Idris mengatakan pembukaan pendaftaran ini merupakan satu bentuk demokrasi dengan memberikan ruang yang sama bagi setiap anak bangsa khususnya para kader Partai Gerindra di Gowa.

“Karena itu kami mengajak seluruh putra-putri terbaik Gowa yang ingin mengabdi sebagai wakil rakyat lewat Fraksi Partai Gerindra silahkan mendaftar ke tim penjaringan kami,” kata Idris.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah kepada media mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis dari DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan dan diperkuat hasil rapat tim penjaringan maka pendaftaran bakal caleg Gerindra ini dibuka mulai Jumat hari ini.

Baca Juga :   Legislator Gerindra Nunung Dasniar Siap Menangkan Danny-Fatma

Dikatakan Indah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa, pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra menjadi partai pemenang kedua Pemilu di Kabupaten Gowa setelah PPP. Di masa itu, Gerindra mendudukkan kadernya pada delapan kursi bahkan berhasil mendudukan kadernya di unsur pimpinan di DPRD Gowa untuk masa bakti 2019-2024.

Ditanya tentang target partainya di Pemilu 2024 mendatang, Indah tetap yakin Gerindra berupaya maksimal mempertahankan bahkan yakin bisa menambah kursi lagi.

Sementara itu pasca dibuka pukul 09.00, Jumat, sebanyak 10 orang resmi mendaftar. Para bakal calon legislator Gerindra ini resmi mengambil formulir sebagai pernyataan siap maju bercaleg. Dari delapan legislator Gerindra yang ada di DPRD Gowa, sebanyak enam orang incumbent akan maju kembali di Pileg 2024. Bahkan enam incumbent tersebut sudah mendaftar di hari pertama.

dibaca : 85

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top