ikut bergabung

Luwu Timur Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Kali Kelima


PENGHARGAAN. Sekda Lutim Bahri Suli menerima penghargaan kabupaten peduli HAM di Jakarta, Senin (12/12). Foto: Ist

Berita

Luwu Timur Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Kali Kelima

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Satu lagi penghargaan membanggakan diterima pemerintah kabupaten Luwu Timur. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) memberi apresiasi kepada Luwu Timur sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia. Luwu Timur merupakan satu dari 18 kabupaten dan kota di Sulsel yang menerima penghargaan serupa.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin 12 Desember 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkum HAM dan disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Hukum dan HAM dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia ke-74 Tahun 2022 dengan tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk setiap Orang”.

Sekretaris Daerah Luwu Timur Bahri Suli mengungkapkan penghargaan ini merupakan yang ke-5 secara berturut-turut untuk Kabupaten Luwu Timur. Sebelumnya penghargaan serupa diraih tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020.

“Capaian ini akan menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat untuk bersinergi dan mengedepankan pemenuhan HAM dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah,” jelas Bahri Suli. (nca)

Baca Juga :   PD Parkir Sebut Parkiran Kopi Tan Perintis Liar, Segera Ditertibkan

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top