ikut bergabung

Kampanye Gemarikan, Sufriyati Beberkan Manfaat Mengonsumsi Ikan


Berita

Kampanye Gemarikan, Sufriyati Beberkan Manfaat Mengonsumsi Ikan

MALILI,UJUNGJARI.COM–Kampanye Gemarikan yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan beberapa tahun lalu terus disosialisasikan di Luwu Timur. Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Sufriyati termasuk yang rajin mengampanyekan pentingnya mengonsumsi ikan.

Yang terbaru, Sufriaty Budiman mensosialiasikan manfaat dan kandungan gizi dalam ikan saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Gemarikan yang digelar Dinas Perikanan Lutim di Gedung Pertemuan Kecamatan Wotu, Senin (12/12)

Sufriaty mengatakan ikan penting dikonsumsi secara berkelanjutan karena mengandung gizi yang seimbang dan baik. Termasuk kepada anak dan balita. Dengan gizi berimbang, tumbuh kembang balita dan anak akan baik.

“Ibu yang memiliki anak balita diharapkan bisa menciptakan makanan dari olahan ikan bukan hanya digoreng saja,” pesannya.

Istri Bupati Luwu Timur ini menambahkan selain sebagai sumber pertumbuhan, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 dan 6 yang juga bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin, vitamin, serta berbagai mineral yang sangat bermanfaat bagi ibu dan janin.

Adapun manfaat ikan ialah mencegah terjadinya penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan tekanan darah, mengurangi resiko stroke, mengurangi resiko kanker, mencegah terjadinya peradangan, mencegah depresi, mengurangi resiko kepikunan, dan mencegah diabetes. (rud)

Baca Juga :   Pelaksanaan KADIN EXPO 2022 Siap Dihelat, Panitia Gelar Rapat Persiapan

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top