ikut bergabung

368 Mahasiswa Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Diwisuda


Sulsel

368 Mahasiswa Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Diwisuda

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 368 mahasiswa Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMu) Sidrap menjalani wisuda di Hotel Four Points By Sheraton Makassar Lotus Hall-Lt.2, Jl Andi Jemma No.130 Makassar, Sabtu, 10 Desember 2022.

Acara peneguhan XV para mahasiswa yang telah menempuh pendidikan tersebut, dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah 9 Sultan Batara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidrap serta seluruh pimpinan organisasi otonomi Muhammadiyah.

Hadir pula, sejumlah Rektor PTM, Para Pimpinan Organisasi Profesi, IBI, PPNI, PTGMI, IAI, PAFI, Mitra Perbankan, Ketua dan anggota BPH ITKES Muhammadiyah Sidrap, Ketua Senat beserta anggota Senat Akademik ITKES Muhammadiyah Sidrap, Para Pimpinan Lembaga dan unit kerja ITKES, para Dosen dan staf serta panitia serta keluarga wisudawan/wisudawati

Adapun sarjana baru yang dilahirkan salah satu perguruan tinggi ternama di Bumi Nene Mallomo Sidrap itu, berasal dari Program Studi (Prodi) Ilmu Farmasi (Jenjang Sarjasana dan Diploma), dan Ilmu Keperawatan (Jenjang Sarjana dan Profesi Ners).

Lain dari itu, para lulusan itu juga ada dari Ilmu Kebidanan (Jenjang Diploma, Sarjana dan Profesi Bidan) serta Ilmu Kesehatan Gigi dan Mulut (Jenjang Diploma dan Sarjana Terapan Terapi Gigi).

Acara wisuda, diawali dengan pembukaan sidang senat wisuda ITKeSMu Sidrap yang dibuka oleh Ketua Senat, Dr. Ishak Kenre., SKM., M.Kes, dilanjutkan dengan sambutan rektor dan prosesi wisuda bagi para wisudawan.

Baca Juga :   Di Musda IPM Sidrap, Syahar Motivasi Kader IPM

Rektor ITKeSMu Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan serta meraih gelar akademiknya.

Di tengah keheningan acara itu, Rektor Dr. Muhammad Tahir mengutarakan perasaan haru bercampur bangganya karena pad penyelesaian akhir pendidikan Tahun Ajaran (TA) 2021-2022 ini, semua mahasiswanya lulus ujian first taker kelulusannya rata-rata di atas 90 persen, bahkan ada yang mencapai kelulusan Ujian Kompetensi (UKOM) 100 persen.

Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang muda, namun terbukti para lulusan ITKeSMu Sidrap mampu menunjukkan prestasi akademik tersebut.

“First taker ini artinya, semua mahasiswanya lulus ujian first taker, yakni sekali ujian mahasiswa langsung lulus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dr Muhammad Tahir juga menyampaikan bahwa saat ini, puluhan alumni dari perguruan tinggi yang dipimpinnya itu telah berhasil bekerja di sejumlah Rumah Sakit (RS) Internasional.

dibaca : 243

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top