ikut bergabung

Peringatan Hari Antikorupsi, Rudi Lallo: Jaga Sumber Daya Alam Indonesia


Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

Berita

Peringatan Hari Antikorupsi, Rudi Lallo: Jaga Sumber Daya Alam Indonesia

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengingatkan milenial akan pentingnya menjaga sumber daya alam (SDA) Indonesia yang rentan disalahgunakan dengan aksi tindak pidana korupsi. Menurut dia, potensi sumber daya alam Indonesia dan berpeluang memajukan ekonomi bangsa.

“SDA yang berlimpah yang dimiliki negara kita, menjadi potensi ekonomi di masa akan datang,” kata Rudianto saat menghadiri diskusi Gerakan Pemuda Milenial Anti Korupsi (GP-MAK) dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia, di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (9/12).

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam, Indonesia bisa menjadi bangsa yang kaya raya. Pertimbangannya, Indonesia tidak hanya bisa menyediakan pangan, tapi juga bisa menyediakan kebutuhan mineral dunia.

Rudianto menyampaikan, milenial saat ini memang semestinya dilibatkan dalam mengelola SDA Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema diskusi yang diusung GP-MAK.

“Ide adek-adek di GP-MAK ini brilian, menjaga SDA kita dan sekaligus memanfaatkan SDA untuk kekuatan ekonomi nasional dengan melibatkan rakyat mengelola SDA ini,” ucap Rudianto.

Lebih lanjut Rudianto mengatakan izin pertambangan rakyat (IPR) sudah diatur dalam UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Minerba dan tinggal dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kalau rakyat difasilitasi izin, berarti tidak ada lagi istilah tambang ilegal atau koridor dan rakyat yang memiliki IPR bisa berkontribusi pada pendapatan negara,” ucapnya. (bs)

Baca Juga :   Ira Kasuara Hasyim Jabat Ketua IWAPI Bulukumba

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top