ikut bergabung

Bawaslu Gowa Raih Terbaik II JDIH Tingkat Nasional


PENGHARGAAN. Anggota Bawaslu RI Totok Haryono saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh didampingi anggota Bawaslu Gowa Saparuddin. (foto/ist)

Politik

Bawaslu Gowa Raih Terbaik II JDIH Tingkat Nasional

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang selama ini diprogramkan Bawaslu Kabupaten Gowa ternyata menoreh prestasi nasional. Bahkan di event anugerah JDIH 2022 tingkat nasional yang digelar Bawaslu RI ini, Bawaslu Gowa menoreh Terbaik II tingkat nasional.

Penghargaan penganugerahan JDIH ini diserahkan oleh Bawaslu RI kepada Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh bersama penanggungjawab JDIH Gowa Saparuddin
di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Senin (5/12) kemarin.

Saparuddin selaku penanggung jawab JDIH Bawaslu Gowa menjelaskan penghargaan ini menjadi motivasi dalam pelayanan hukum dan pengelolaan JDIH Bawaslu Gowa.

“Bawaslu Gowa meraih penghargaan kategori Anggota JDIH Bawaslu Terbaik II tahun 2022 dan Anggota JDIH Bawaslu kategori Khusus Abstrak Terlengkap tingkat kabupaten kota. Dan sebelumnya itu kita juga meraih Bawaslu Award Terbaik II tingkat nasional kategori Keterangan Terbaik di Mahkamah Konstitusi pada perhelatan Pemilu 2019 lalu, ” papar Saparuddin yang dihubungi Selasa (6/12) siang.

Terpisah, Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh berharap capaian ini bisa menjadi semangat untuk mewujudkan electoral justice di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah penyemangat kita untuk mewujudkan transparansi keterbukaan informasi publik dan juga keberpihakan terhadap para pencari keadilan di pemilihan umum. Dan nantinya bisa menjadikan Bawaslu Gowa sebagai lembaga penegak keadilan Pemilu,” kata Samsuar.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelola JDIH Bawaslu Gowa Hatta Adam Fattah berharap prestasi yang diraih ini tak lantas membuat kerja-kerja tim JDIH berhenti sampai disini. Bahkan menurutnya prestasi ini adalah tantangan bagi tim work Bawaslu untuk mengelola JDIH lebih baik lagi.

Baca Juga :   Golkar Sulsel Bakar Jiwa Semangat Militansi Kadernya di Lutra

“Pencapaian hari ini berupa prestasi tidak terlepas dari arahan dan petunjuk Pimpinan Bawaslu RI, Bawaslu Sulsel dan kerja-kerja kolaboratif seluruh pimpinan Bawaslu Gowa dan jajarannya. Termasuk kerja keras kepala sekretariat Bawaslu Gowa dalam menyiapkan dan membina SDM yang terbukti handal dalam mensupport kerja-kerja teknis dan fungsi lembaga, ” papar Hatta. –

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top