ikut bergabung

Rauf Lepas 30 Atlet Disabilitas Gowa ke Ajang Peparda Sulsel


PELEPASAN. Para atlet Paralympic Gowa yang akan berkompetisi di ajang Peparda Sulsel betfoto dengan Wabup Gowa usai pelepasan.(foto/ist)

Olahraga

Rauf Lepas 30 Atlet Disabilitas Gowa ke Ajang Peparda Sulsel

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 30 orang atlet penyandang disabilitas Kabupaten Gowa resmi dilepas oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni untuk mengikuti Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Sulsel. Pelepasan tersebut dilakukan di halaman kantor Bupati Gowa, Senin (5/12) pagi.

Atlet Paralympic atau NCP (National Paralympic Commitee) Indonesia ini akan berkompetisi di ajang bergengsi tersebut yang terpusat di kota Makassar.

Dihadapan para atlet, Rauf mengatakan Peparda Sulsel adalah kompetisi olahraga yang bersifat multievent bagi para penyandang disabilitas yang dilaksanakan setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang merupakan acuan pembinaan prestasi olahraga yang memiliki perbedaan.

“Perbedaannya antara kedua ajang ini terletak pada pembagian kelas dan tehnik pertandingan dimana atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya,” kata Wabup Gowa.

Peparda ini nantinya kata Wabup Gowa dapat menjadi ajang bagi atlet-atlet disabilitas untuk mewakili provinsinya ke tingkat nasional.

“Kami berharap kepada atlet-atlet Peparda Gowa dapat mengharumkan nama daerah dan mencapai hasil prestasi yang optimal,” tambah Rauf Seraya mendoakan para atlet agar senantiasa sehat dan prima selama mengikuti ajang Peparda tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Andry Mauritz menjelaskan, Peparda Sulsel akan berlangsung di kota Makassar selama tiga hari mulai 6-9 Desember 2022 dan terpusat di GOR Sudiang Makassar.

“Dalam ajang ini, Gowa menurunkan 30 orang atlet paralympic terdiri dari 19 atlet dan 11 orang official. Atlet kita ini akan mengikuti lima cabang olahraga yakni atletik, panahan, renang, showdown atau tenis meja difabel dan bulutangkis,” kata Andry.-

Baca Juga :   Indira: Hanya Fatmawati Rusdi yang Mengerti Permasalahan Perempuan

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top