ikut bergabung

Edy Kadis Dukcapil yang Baru, Rauf Minta ASN Pegang Tiga Prinsip


LANTIK. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa Edy Sucipto yang baru dilantik bersama puluhan pejabat lingkup Pemkab Gowa lainnya.(foto/sar)

Sulsel

Edy Kadis Dukcapil yang Baru, Rauf Minta ASN Pegang Tiga Prinsip

GOWA, UJUNGJARI.COM — Di penghujung tahun 2022, Pemkab Gowa kembali melakukan mutasi jabatan terhadap sedikitnya 70-an pejabat lingkup Pemkab Gowa meliputi pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat fungsional tertentu dan pejabat kepala puskesmas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan Bupati Gowa diwakili Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dihadiri Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina dan jajaran Forkopimda Gowa serta pimpinan SKPD dan para Camat lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Senin (5/12) pada pukul 10.00 Wita.

Dalam kesempatan mengambil sumpah dan melantik para pejabat, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mengingatkan seluruh pejabat baik yang lama maupun yang baru saja dilantik untuk memegang teguh sumpah jabatan sebagai ASN, disiplin, loyal dan taat pada peraturan perundang-undangan.

Dalam membacakan sambutan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa meminta para ASN pahami tugas. Dikatakannya, jabatan yang diserahkan hari ini adalah amanah dan menjadi sebuah pembinaan karier serta penyegaran administrasi. Dan seluruh ASN selalu bersedia ditempatkan dimana saja. Dan harus berkinerja tinggi sehingga dimanapun bertugas bisa mewariskan kinerja terbaik bagi ASN dibawahnya.

“Pemerintah yang baik adalah memiliki kualitas SDM yang baik dan ini sangat mempengaruhi tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi. Pelantikan pejabat ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi perangkat daerah. Pada September 2022 kita telah lakukan lelang jabatan terhadap 10 pejabat, dan bulan kemarin kita sudah lantik sembilan orang dan hari ini menyusul satu lagi yakni Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ” papar Wabup Gowa.

Baca Juga :   Ganip Warsito, Pengganti Doni Monardo

Dihadapan para pegawai yang hadir, Wabup menegaskan seluruh ASN dapat bekerja maksimal dalam membangun daerah Kabupaten Gowa lebih baik.

“Saya berharap para ASN agar terus belajar dan mengembangkan potensi pada bidang keahlian masing-masing. Para ASN harus memperhatikan dan mendukung seluruh program yang kita lakukan. Tingkatkan kinerja dengan berkolaborasi bukan individualisme. Selalu bekerjasama dan kompak, tidak bekerja sendiri-sendiri, harus bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Harus pegang tiga prinsip yakni loyal dan setia kepada pimpinan, rajin disiplin serta jujur, bekerja secara aturan dan memiliki prinsip tegas, ” tambah Wabup Gowa.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina usai pelantikan mengatakan karena pejabat baru maka diharapkan Gowa lebih maju ke depan diantara 514 kabupaten kota di Indonesia. Kamsina juga mengingatkan agar ASN tahu diri sebagai bawahan dan atasan harus dihargai. Sepintar apapun seorang ASN kalau tidak melakukan kolaborasi maka tidak bisa bekerja maksimal.

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top