MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Perhimpunan Alumni (Perluni) Universitas Negeri Makassar Periode 2022-2027 akan dikukuhkan di Ballroom Pinisi UNM Makassar, Minggu (4/12) besok. Pengukuhan pengurus akan dilakukan langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

Sekretaris Jenderal Perluni, Dr Basri Gaffar mengatakan prosesi pelantikan akan dilakukan secara sederhana meskipun akan dihadiri ratusan pengurus dari beberapa kabupaten dan kota di Sulsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pengukuhan kita lakukan secara sederhana. Alhamdulillah Bapak Rektor UNM menyediakan tempat pengukuhan dan juga bersedia hadir,” kata mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu.

Basri menambahkan pengukuhan pengurus akan dirangkaikan dengan rapat kerja Perluni. Rapat kerja akan membahas program strategis lima tahun ke depan terutama dalam pemberdayaan alumni.

“Di sela pelantikan, Perluni juga akan menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa UNM. Rencananya penyerahan beasiswa akan dilakukan langung Rektor UNM didampingi Ketua perluni,” katanya.

Perluni UNM terbentuk sejak 16 Mei 2016. Deklarasinya bertepatan dengan pelantikan Prof Husain Syam sebagai rektor di periode pertama di Jakarta.

Perluni kini dipimpin Hazairin Sitepu. Hazairin merupakan jurnalis senior yang juga pernah menjabat Ketua Dewan Pengawas TVRI. Alumni Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UNM itu kini lebih banyak berkiprah di Bogor, Jawa Barat sebagai CEO Media Radar Bogor Group. (pap)