Site icon Ujung Jari

Diera Suardi Bupati Barru, Pemkab Terima Plakat WTP 5 Tahun Berturut-turut

BARRU, UJUNGJARI— Dipenghujung akhir tahun 2022 Bupati Barru Suardi Saleh kembali menorehkan prestasi untuk Pemerintah dan masyarakat kabupaten Barru. Suardi mampu menunjukkan bukti setelah menerima plakat atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 Tahun berturut-turut yang diraih dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kamis (01/12).

Saat menerima Plakat dan piagam penghargaan. Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala BKAD menerima kado spesial sehari sebelum milad kelahiran bupati yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2022.

Piagam penghargaan atas opini WTP tahun 2021 yang diterima Suardi ditandatangani langsung Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Plakat dan piagam tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Propinsi Sulawesi Selatan Syaeful, S.E, AK, M.M, LA mewakili Kementerian Keuangan RI, kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Penyerahan Plakat dan Piagam dilakukan di ruang rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, disaksikan oleh Gubernur, Sekprov, walikota, dan para Bupati se Sulawesi Selatan.

Kepala KPPN menyampaikan selamat kepada Pemkab Barru atas keberhasilan meraih Plakat WTP lima tahun berturut-turut, tahun 2017 hingga 2021.

Usai menerima Plakat dan Piagam WTP ini. Bupati Barru Suardi Saleh memberikan keterangan bahwa

” Untuk meraih Plakat dan piagam Ini tentunya tidak mudah, kadang ada permasalahan yang membuat opini turun, tapi Kabupaten Barru berhasil 5 kali mempertahankannya. Ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan stakeholder terkait. Semoga tahun depan dapat dipertahankan,” ungkap Suardi

Bupati dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Propinsi Sulsel dan Gubernur Sulawesi Selatan atas penyerahan plakat dan penghargaan serta buku alokasi dan rangkuman kebijakan transfer ke daerah tahun anggaran 2023.

“Capaian ini merupakan buah dari kerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan,” ucapnya.

Suardi Saleh juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pengelola keuangan baik itu di tingkat OPD maupun di tingkat kabupaten.

“Harapan kita bersama agar opini WTP terus dan tetap kita pertahankan. Tetapi jangan sampai kita terlena atas raihan WTP ini. Apa yang masih kurang tolong dibenahi agar opini tersebut bisa kita pertahankan dan yang tidak kalah penting agar kita bisa terhindar dari masalah hukum,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Barru sendiri dalam periode kepemimpinan Bupati Ir. H. Suardi Saleh, M.Si sudah enam kali secara berturut-turut menerima penghargaan WTP. Sedangkan untuk Pemkab Barru sudah 8 kali secara berturut-turut berhasil memperoleh opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan( BPK).

Tetapi untuk plakat yang diterima Suardi Saleh merupakan perolehan 5 kali berturut-turut penerimaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang baru diserahkan pada masa kepemimpinan dirinya sebagai Bupati Barru. ( Udi)

Exit mobile version