ikut bergabung

Di Pengukuhan JB Bareng Bupati Jeneponto, IAS: Semakin Banyak Memberi, Semakin Banyak Rezeki


Sulsel

Di Pengukuhan JB Bareng Bupati Jeneponto, IAS: Semakin Banyak Memberi, Semakin Banyak Rezeki

JENEPONTO, UJUNGJARI–Dua tokoh masyarakat Sulsel menjadi saksi Pengukuhan dan Pelantikan Jeneponto Berbagi (JB) di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Jeneponto, Sabtu, 25 November 2022.

Kedua tokoh itu adalah mantan wali kota Makassar 2004-2014, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar M.Si.

JB adalah komunitas yang dominan dihuni emak-emak hobi menolong. Selalu hadir untuk berbagi kepada warga kurang mampu ataupun di tengah-tengah bencana. Pengurus di bawah kendali ketuanya, Yuliarti, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Jeneponto untuk masa kerja 2022-2026.
“Mereka yang selalu meluangkan waktu untuk menolong sesama itu adalah orang-orang yang sangat istimewa. Apalagi, saya belum pernah mendengar ada orang yang jatuh miskin karena berbagi dan bersedekah,” ujar Iksan saat memberi sambutan.

IAS yang hadir selaku tokoh Sulsel yang dikenal punya kepedulian tinggi pada sesama, menyebut mereka yang rajin berbagi dipastikan akan mendapat rezeki yang lebih.

“Komunitas JB ini setahu saya memang sangat aktif. Yang saya tahu, siapapun yang selalu meluangkan waktu untuk berbagi dan menolong, pasti hatinya bahagia. Saya percaya, rekan-rekan yang ada di JB ini pasti orang-orang yang bahagia, karena mau membahagiakan orang lain,” tegas IAS.

Pendiri Komunitas Jeneponto Berbagi, Irsal Sese, mengaku begitu bahagia di hari pengukuhan pengurus itu. Apalagi, JB yang baru berusia seumur jagung, berhasil melakukan kegiatan berbagi konsisten dan luar biasa untuk warha Jeneponto.

Baca Juga :   Pejabat Palopo Ikut Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus JB, Syam Jaya, berharap apa yang sudah dan akan dilakukan JB ke depan memberi manfaat nyata bagi mereka yang memerlukan sentuhan.

“Yang paling penting semoga apa yang dilakukan JB ini bisa menjadi virus yang akan menggerakkan orang lain melakukan yang sama. Berbagi dan saling tolong,” tegas Syam. (*)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top