ikut bergabung

Jelang Muktamar As’adiya, Ketua Panitia Muktamar Minta Pemda Wajo Beri Kontribusi Maksimal


Sulsel

Jelang Muktamar As’adiya, Ketua Panitia Muktamar Minta Pemda Wajo Beri Kontribusi Maksimal

WAJO, UJUNGJARI.COM — Muktamar Ke-XV As’adiyah yang akan di gelar di kabupaten Wajo tinggal menghitung hari, hajatan lima tahunan pondok pesantren tertua di Sulawesi selatan ini di agendakan akan berlangsung 3-5 Desember 2022 mendatang.

Pembukaan Muktamar yang rencananya akan di gelar di lapangan merdeka sengkang kab Wajo ini akan di hadiri langsung oleh Wakil Presiden RI.

Koordinasi dan persiapan oleh Panitia Muktamar dan Pemda Wajo terus diintensifkan guna mempermantap terlaksananya giat muktamar,termasuk rapat koordinasi yang di gelar di ruang pola kantor Bupati Wajo, baru-baru ini.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Wajo ini turut di hadiri oleh wakil Bupati,Sekda dan unsur Forkopinda kab Wajo, sementara Ketua Panitia Muktamar yang masih berada di makassar mengikuti jalannya rapat via Zoom.

Dalam arahannya Bupati Wajo meminta semua OPD terkait pelaksanaan Muktamar dapat mempersiapkan semuanya dengan baik dan menjalin komunikasi intens dengan panitia muktamar.

“Koordinasi dengan panitia terus dimatangkan dan di permantap agar semua bisa terlayani dengan baik,”ujar Bupati Wajo Amran Mahmud.

Terpisah Ketua Panitia Muktamar As’adiyah Ke-XV H Bunyamin Yapid LC MH saat di konfirmasi media ini mengatakan bahwa Rapat Gabungan Pemda Wajo dan Panitia Muktamar merupakan bentuk keseriusan Pemda Wajo dan panitia untuk mensukseskan hajatan ini,hanya saja ada beberapa item yang menjadi kebutuhan panitia muktamar yang tidak di sanggupi oleh Pemda Wajo (Operational Pengamanan Muktamar).

Baca Juga :   Cek Posko Operasi Ketupat, Kapolres Sidrap bersama Ketua Bhayangkari Bagi Bingkisan ke Petugas

“Kami panitia sebenarnya sudah sangat siap dalam pelaksanaan muktamar ini,kami ingin Pemda Wajo juga All Out dalam hal ini kerna muktamar ini akan di hadiri oleh orang nomor dua di republik ini, pada dasarnya kami ingin pemerintah Wajo memberikan kontribusi yang besar dalam pelaksanaan muktamar,jangan yang kecil kecil lah,”jelas Bunyamin Yapid.

Lebih lanjut Bunyamin Yapid menambahkan bahwa peran dan kontribusi Pondok Pesantren As’adiyah pada ummat sangatlah besar jadi sejatinya Pemda wajo juga bisa memberikan kontribusi yang besar pada As’adiyah.

“Kurang Lebih 93 tahun As’adiyah membina ummat dan juga itu adalah emrio atau cikal bakal pesantren yang ada di sulsel bahkan Indonesia Timur pada umumnya. Di Wajo sebagaimana kita ketahui ada isi perut buminya GAS yang tidak dimiliki daerah lain, artinya kalau berdasarkan petunjuk Al-Qur’an, al a’raf 96, Jika penduduk satu daerah bertaqwa, Allah akan membukan pintu-pintu berkah langit dan bumi,ini juga yang mungkin bisa jadi musabab Wajo memiliki kekayaan alam yang melimpah berkat dari kehadiran ulama ulama dan doa doa dari sesepuh As’adiyah,”terang Bunyamin Yapid. (*)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top