ikut bergabung

Defile dan Beragam Lomba Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Luwu Timur


Sulsel

Defile dan Beragam Lomba Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Luwu Timur

MALILI,UJUNGJARI.COM–Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Luwu Timur berlangsung meriah, Kamis (24/11). Parade defile menambah semarak kegiatan ini.

Sebanyak 29 kontingen yang berasal dari layanan kesehatan seperti rumah sakit, Puskesmas, dan klinik serta sekolah tinggi kesehatan yang ada di Luwu Timur ikut ambil bagian pada parade defie peringatan HKN tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr Adnan Kasim mengatakan tema hari kesehatan tahun ini adalah “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.”

Menurut dia, tema ini sebagai bentuk optimisme agar seluruh masyarakat dapat berdamai dengan kondisi setelah berhasil melewati masa pandemi. Karenanya Adnan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Guru Besar FKM Unhas Prof dr Veni Hadju, Direktur RS Vale, dr Oki, Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia Luwu Timur, Hj Masrah Bahri Suli, dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng.

Peringatan hari kesehatan nasional di Luwu Timur tahun ini juga dirangkaikan dengan beberapa perlombaan. Di antaranya lomba nyanyi solo, lomba lari karung, lomba sarung, lomba senam, lomba tiktok edukasi live, lomba STBM, dan lomba video edukasi. (nca)

Baca Juga :   Pemkab Enrekang Sukses Turunkan Stunting 1,8 Persen

dibaca : 68



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top