ikut bergabung

PT Go Green Indo Berkah Launching  Produk Terbaru yang Ramah Lingkungan


Makassar

PT Go Green Indo Berkah Launching  Produk Terbaru yang Ramah Lingkungan

MAKASSAR, UJUNGJARI –-Mammiri Go Green resmi melaunching produk terbarunya, Kamis (24/11/2022). Launching berlangsung di Persik Ballroom Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.

Mammiri Go Green merupakan produk PT Go Green Indo Berkah yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan.

“Jadi konsep atau gagasan yang dijalankan adalah go green. Tujuan kita edukasi, membantu pemerintah dalam mengurangi limbah plastik,” kata Direktur Chief Operational Officer (COO) PT Go Green Indo Berkah, Habibi Rahman Abbas saat ditemui usai launching.

Dia merinci, spesifik bisnisnya mendistribusikan kebutuhan rumah tangga, seperti cairan pembersih, detergen, pewangi pakaian dan minyak tanpa kemasan.

Caranya menggunakan kendaraan roda tiga berkeliling. Kendaraan ini dilengkapi dengan dispesnser dari bahan stainless, tentunya sudah bersertifikat foodgrade.

Habibi melanjutkan, di tahap uji coba sekarang ada tiga-lima kendaraan disiapkan. Untuk lokasinya masih di dua kecamatan di Kota Makassar, yakni Kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya.

Keberadaan mereka ini bisa menjangkau lorong-lorong yang ada. Jam operasional dari pagi hingga malam., terdiri dua shift.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya akan melakukan penjualan secara aplikasi untuk sekarang pembelian dengan aplikasi hanya untuk member.

“Ke depan kita akan lewat aplikasi untuk pembelian. Sekarang diterapkan dengan berkeliling, kalau sudah masuk member sudah bisa lewat aplikasi,” katanya

Untuk harganya tetap terjangkau. Hampir sama dengan pedagang eceran.

Baca Juga :   Empatik Kapolres Sidrap Bantu Biaya Bocah Telan Uang Koin

“Harganya pasti lebih murah, kita masih menyamakan harga dengan pedagang ecer. Bisa menghemat 30 persen dari harga ritel. Pembeliannya pun bisa per meli liter,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Aryati Puspasari mengatakan, saat ini sampah di Kota Makassar mencapai 800-1.000 ton setiap harinya.

Didominasi sampah makanan 52-53 persen dan sampah plastik 30 persen. Sampah plastik hampir 30 persen.

Aryati berharap, inisiatif Mammiri Go Green bisa meminimalisir sampah plastik di Kota Makassar.

“Inisiasi PT Go Green Indo Berkah ini kita apresiasi. Kita berharap timbulan sampah dari produk seperti sachet atau plastik dari masyarakat bisa diminimalkan dengan hadirnya ide kreatif tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, aksesnya masih terbatas di dua kecamatan bisa segera mencakupi seluruh kecamatan di Kota Makassar. Bahkan, bisa dipesan secara online.

Aryati juga menantang PT Go Green Indo Berkah bisa menghadirkan super market berisi produk yang bisa diisi ulang. Sama hal yang sudah dilakukan di Pulau Jawa.

dibaca : 645

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top