ikut bergabung

Gowa Tampil Beda di Jambore PKK


KEBAYA. Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf diantara kontingen PKK Gowa yang mengenakan kebaya saat pembukaan Jambore PKK se Sulsel. (foto/ist)

Sulsel

Gowa Tampil Beda di Jambore PKK

GOWA, UJUNGJARI.COM — Beragam budaya se nusantara mulai dari Sabang hingga ke Merauke ditampilkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dalam pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Selayar, Rabu (23/11) kemarin.

Konsep nusantara yang diperlihatkan PKK Gowa menurut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf sebagai simbol toleransi berbudaya dan bahwa Indonesia kaya dengan berbagai budaya.

“Konsep nusantara ini kita tampilkan saat devile dimana kontingen kita mengenakan busana khas dan adat berbagai daerah di nusantara. Pakaian yang kami kenakan masing-masing ini konsepnya dari Sabang sampai Merauke. Ada juga ynag kenakan kebaya, bahkan tim marching band kita dari kru Satpol PP mengenakan busana Papua, ” jelas istri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni ini.

Konsep nusantara ini kata Mussadiyah, mengisyaratkan motto Bangkit Bersama dengan Kolaborasi.

“Artinya bahwa kolaborasi dari beberapa daerah itu akan menghasilkan suatu kerjasama yang luar biasa, ” kata Mussadiyah.

Mussadiyah menyebutkan bahwa dalam Jambore PKK Sulsel ini, PKK Gowa akan mengikuti sejumlah lomba. Seperti lomba kebersihan dan kerapian tenda, lomba kerjasama, kemudian lomba setiap Pokja.

Bukan hanya itu, PKK Gowa juga melibatkan Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa dalam Expo UMKM dengan menyuguhkan berbagai produk unggulan Kabupaten Gowa di jambore tersebut.

Baca Juga :   Dari Katojoe EKA Deklarasi Dukung AIZ-RISMA

“Bukan sekadar kegiatan lomba dalam jambore ini yang kita lakukan tapi lebih kepada mengeratkan silaturahmi antar seluruh kader PKK daerah berbagai kabupaten kota di Sulawesi Selatan. Semoga kegiatan ini kontinyu sehingga selalu ada momen untuk kebersamaan seluruh kader PKK,” ucap Mussadiyah.

Dalam pembukaan jambore ini, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan jambore ini sebagai wahana motivasi dan ajang silaturahmi seluruh kader PKK se Sulawasi Selatan serta sebagai ajang kerjasama tim.

“Kita berharap dengan adanya jambore ini ada peningkatan kualitas dan kapasitas serta pengetahuan kader sesuai perkembangan zaman, karena ada juga edukasi dan talkshow,” kata istri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini.

Jambore ini dibuka resmi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dihadiri Bupati Selayar Muh Basli Ali dan Wakil Bupati Selayar Syaiful Arif. –

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top