ikut bergabung

Tarian Kolosal Siswa SMPN 15 Simbang Pukau Peserta Porseni PGRI Maros


KOLOSAL. Para tim tari kolosal Nusantara SMPN 15 Simbang. (foto/ist)

Sulsel

Tarian Kolosal Siswa SMPN 15 Simbang Pukau Peserta Porseni PGRI Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM — Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) tingkat Kabupaten Maros ke 77 resmi dibuka, Selasa (22/11/2022) di lapangan Andi Ling Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana.

Porseni PGRI ini dihelat semarak dan pembukaannya dihadiri Bupati Maros AS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Andi Aso Patarai, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, para Camat serta ribuan guru dari semua tingkatan.

Pada pembukaan yang diwarnai devile kontingen masing-masing PGRI kecamatan dihibur dengan tarian kolosal Nusantara dari para siswa SMPN 15 Simbang yang merupakan binaan sanggar SMPN 15 Simbang. Penampilan para siswa ini pun memukau seluruh tetamu yang menyaksikan tak terkecuali Bupati Maros.

Tari kolosal yang digawangi 55 siswa siswi ini dilatih intensif oleh para alumni SMPN 15 Simbang sendiri dibawah binaan guru seni Agus dan Wahyuni.

“Para siswa siswi penari kolosal Nusantara ini adalah siswa siswi yang betul-betul memliliki kepekaan untuk belajar menjadi anak yang berguna bagi orang banyak,” kata Muh Dahlan pengawas SMPN 15 Simbang.

Dahlan mengapresiasi para penari kolosal yang memperlihatkan penampilan yang menawan pada pembukaan Porseni para guru tersebut.

Ketua PGRI Maros Andi Patiroi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan para guru SMPN 15 Simbang karena hanya dalam waktu singkat siswa siswi SMPN 15 Simbang mampu mempersembahkan tarian kolosal Nusantara ini.

Baca Juga :   Kunjungi Sulsel Ketiga Kalinya Selama 2021, Plt Gubernur Sambut Jokowi

“Saya berharap apa yang dipersembahkan para siswa SMPN 15 Simbang ini menjadi contoh bagi sekolah lainya untuk terus berkarya. SMPN 15 Simbang ini sebelumnya tidak pernah masuk dalam daftar sekolah berprestasi pada setiap lomba. Namun saat ini mampu menjadi sekolah terbaik kedua dari kategori sekolah sehat dan ini menjadi bukti jika kepala sekolah dan gurunya mau berubah menjadi terbaik maka hasilnya bisa dirasakan seperti SMPN 15 Simbang,” sanjung Andi Patiroi.-

dibaca : 100



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top