ikut bergabung

Bahas Desain Besar Olahraga Nasional, Guru Besar UNM Sarankan Daerah Lain Belajar ke KONI Makassar


DESAIN BESAR OLAHRAGA. Prof Dr Ikhsan (kiri) menjadi narasumber workshop desain olahraga di Hotel Royal Makassar, pekan lalu. (Foto: Rudi)

Olahraga

Bahas Desain Besar Olahraga Nasional, Guru Besar UNM Sarankan Daerah Lain Belajar ke KONI Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Guru besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Andi Ikhsan, M.Kes memuji program pembinaan olahraga di Makassar yang ditangani Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar. Ikhsan menyarankan daerah lain mesti belajar ke KONI Makassar.

Apresiasi itu disampaikan Ikhsan melihat prestasi fantastis yang ditunjukkan atlet-atlet Makassar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober 2022 lalu. Di event olahraga terbesar di Sulsel itu, Makassar keluar sebagai juara umum dengan meraih 177 medali emas, 80 perak, dan 100 perunggu.

“Salut dan apresiasi program pembinaan olahraga prestasi yang dilakukan KONI Makassar. KONI Makassar sudah membuat desain pengembangan prestasi olahraga yang bisa ditiru daerah lainnya,” kata Ikhsan usai menjadi pembicara desain besar olahraga nasional di Makassar pekan lalu.

Selain memuji KONI, Ikhsan juga memuji kepedulian dan komitmen pemerintah kota Makassar dalam mendorong prestasi olahraga di Makassar. Salah satu bentuk dukungan pemerintah kota, kata dia, adalah dengan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk kegiatan pembinaan olahraga.

“Tidak banyak kepala daerah yang memiliki komitmen mendorong prestasi olahraga dengan menggelontorkan anggaran yang cukup besar dalam APBD. Wali kota Makassar sudah menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan olahraga prestasi selama ini,” kata Ikhsan. (pap)

Baca Juga :   Fakta Menarik Penghuni Tiga Besar Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: Madura United Gaspol, PSM dan Borneo FC Tebar Pesona

dibaca : 81



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top