ikut bergabung

Workshop Implementasi UU Keolahragaan, Dispora Makassar Hadirkan Guru Besar Olahraga UNM


Berita

Workshop Implementasi UU Keolahragaan, Dispora Makassar Hadirkan Guru Besar Olahraga UNM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menggelar workshop implementasi Undang-undang Keolahragaan di Hotel Royal Makassar, Jumat (18/11).

Workshop dihadiri stakeholder olahraga di Makassar. Puluhan guru sekolah dasar dan SMP juga diundang sebagai peserta. Sejumlah pengurus KONI Kota Makassar juga diundang sebagai peserta.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar, Jamaluddin Maulana mengatakan workshop dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam pengembangan olahraga prestasi di Makassar.

Workshop menghadirkan guru besar olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Prof Andi Ihsan sebagai narasumber.

Prof Ihsan mengatakan salah satu point penting dari regulasi ini adalah program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).DBON menjadi komitmen pemerintah dalam membuat desain olahraga secara berjenjang.

“Lewat DBON, setiap daerah harus membina cabang olahraga tertentu,” kata Ihsan.

Selain Prof Ihsan Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulsel, Nio Haksani juga menjadi narasumber. (pop)

Baca Juga :   Pimpin Ziarah Rombongan, Dandim 1420 : Ini merupakan momen yang dapat menjadi motivasi bagi Prajurit

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top