ikut bergabung

Lepas Atlet Pomnas, Rektor UNM Siapkan Bonus Bebas UKT Bagi Peraih Medali


POMNAS. Rektor UNM Prof Dr Husain Syam bersama petinggi UNM foto bersama atlet POMNAS di rumah jabatan Rektor UNM, Selasa (14/11) malam..

Berita

Lepas Atlet Pomnas, Rektor UNM Siapkan Bonus Bebas UKT Bagi Peraih Medali

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng melepas puluhan mahasiswa UNM yang akan mewakili Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, 17-26 November 2022.

PASANG JAKET. Prof Husain Syam memasangkan jaket pada perwakilan atlet POMNAS.

Pelepasan berlangsung di rumah jabatan Rektor UNM di Jalan Bonto Langkasa, Makassar, Selasa (14/11) malam.

Wakil Rektor III UNM, Prof Dr Andi Idhan, Wakil Rektor II Prof Dr Karta Jayadi dan Dekan FIK UNM Prof Dr Hasmiyati ikut hadir.

Dalam sambutannya Prof Husain Syam memberi motivasi kepada mahasiswa agar bertanding secara sportif dan mencetak prestasi.

Ia mengatakan kehadirannya di Pomnas tidak hanya menjadi duta UNM tetapi juga membawa panji dan bendera Sulawesi Selatan.

“Bertandinglah dengan penuh percaya diri siapapun lawannya. Pimpinan UNM akan terus mensupport,” kata Prof Husain yang disambut aplaus hadirin.

Di depan puluhan atlet dan pelatih Pomnas, Prof Husain Syam menjanjikan bonus bagi atlet yang berprestasi di Pomnas kali ini. Bonus yang disiapkan adalah beasiswa dan pembebasan uang kuliah tunggal (UKT).

“Peraih medali emas bebas UKT sampai akhir kuliah. Perak bebas UKT dua semester dan perunggu bebas UKT satu semester,” kata Prof Husain lagi.

Secara khusus Prof Husain juga mengapresiasi pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan ketua prodi di lingkup FIK UNM yang telah menyiapkan atlet yang akan mewakili Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Tenaga Kontrak: Lurah Daya Tak Usaha Sok Mampu, Sok Kaya!

Jumlah mahasiswa UNM yang memperkuat kontingen Pomnas Sulsel mencapai 58 orang. Lebih separuh dari total jumlah kontingen Sulsel.

Dekan FIK UNM Prof Hasmiyati melaporkan atlet POMNAS asal UNM akan bertanding pada sembilan cabang olahraga.

Cabang olahraga itu antara lain tenis lapangan, karate, sepak takraw, pencak silat, petanque, atletik, futsal, sepakbola, dan renang. (pap)

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top