ikut bergabung

Komplitnya Abang Fauzi; Politisi Pencinta Olahraga dan Penyayang Satwa


Berita

Komplitnya Abang Fauzi; Politisi Pencinta Olahraga dan Penyayang Satwa

Selain penyayang binatang, Fauzi juga merupakan pemerhati olahraga. Beberapa cabang olahraga pernah dibinanya. Sejak 2018 hingga saat ini, ia memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Luwu Utara. Di daerah lain, biasanya Perbakin dipimpin perwira polisi. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022 di Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober 2022 lalu, Fauzi memfasilitasi atlet-atlet menembak asal Luwu Utara bertanding di event olahraga terakbar tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini.

Tidak hanya menembak. Ketua DPD Partai Golkar Luwu Utara (2017-2021) ini juga care terhadap cabang olahraga lainnya. Di antaranya sepak bola, bola voli, futsal, catur, dan beragam cabang olahraga lainnya. Beberapa waktu lalu Fauzi juga menginisiasi turnamen catur tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Pesertanya membeludak. Tidak hanya pecatur dari Luwu Utara dan sekitarnya, tetapi juga dari Makassar dan kota-kota lainnya.

Bagi Fauzi, olahraga tidak hanya prestasi. Lebih dari itu olahraga juga menjadi wadah silaturahmi dan memupuk persahabatan. Persepsi Fauzi tentang olahraga sama dengan kebanyakan patriot olahraga lainnya yang menyatakan di olahraga itu prestasi mutlak, tetapi persahabatan abadi.

Di luar kesibukannya sebagai politisi dan penyayang binatang, Fauzi juga aktif pada sejumlah organisasi penting. Di antaranya menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Luwu Utara (2017-2021), Wakil Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Luwu Utara, dan Pengurus Departemen Otonomi dan Pemerintahan Daerah DPP Partai Golkar. Pada Musda KAHMI Sulsel di Makassar, 16 Januari 2022, Fauzi terpilih sebagai presidium KAHMI Sulsel untuk periode 2022-2027.

Baca Juga :   Partai Gelora Serahkan APD ke Puskesmas Barombong

Meski melakoni banyak aktivitas, tugas pokoknya sebagai wakil rakyat di DPR RI tetap dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Secara berkesinambungan, politisi Partai Golkar ini rajin menemui konstituennya di sembilan kabupaten yang menjadi bagian dari daerah pemilihan Sulsel III. Ke sembilan kabupaten itu adalah Sidrap, Enrekang, Pinrang, Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Tana Toraja, dan Toraja Utara. (Darwin)

dibaca : 99

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top