ikut bergabung

Hari Keenam Korban yang Terbawa Arus Sungai Ma’iting Toraja Utara Belum Ditemukan


Sulsel

Hari Keenam Korban yang Terbawa Arus Sungai Ma’iting Toraja Utara Belum Ditemukan

MAKASSAR, UJUNGJARI –-Pencarian Serda Amiruddin, anggota TNI yang terpeleset dan jatuh ke sungai Ma’iting Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara hingga hari keenam masih nihil. Tim Sar Gabungan yang melanjutkan pencarian sejak Senin(14/112022) pagi hingga sore hari belum menemukan tanda keberadaan korban.

Proses pencarian sudah dilakukan oleh Tim Sar Gabungan dengan menyisir hingga 12 kilometer menuju hilir dari lokasi korban diduga terpeleset pada Rabu (9/11).

Untuk mengefektifkan pencarian, Basarnas Sulsel telah menambah SRU dari personel Basarnas yang ada di Makassar untuk membantu pencarian. Sebelumnya, Personel Basarnas yang ada di Pos Unit Siaga Sar Palopo telah diterjunkan lebih dulu sejak hari pertama korban dilaporkan hilang.

Proses pencarian telah dilakukan dengan melibatkan puluhan Tim Sar Gabungan yang terdiri Basarnas, TNI, Polri, dan organisasi sar yang ada di Sulsel. Seluruh Tim telah berjibaku melakukan pencarian sejak hari pertama dengan menyisir sepanjang sungai dengan kondisi medan yang cukup ekstrem.

Hanya saja, kondisi cuaca di lapangan yang terkadang hujan, menambah tinggi volume air sungai dan arus yang semakin deras, sehingga cukup menyulitkan Tim Sar Gabungan melakukan penyisiran.

Hari ini proses pencarian dihentikan sementara untuk dievaluasi dengan mempertimbangkan medan yang ada. Kita berharap keberadaan korban bisa segera ditemukan oleh Tim Sar Gabungan. (Ramli)

Baca Juga :   Kantor Koramil Bontonompo Dapat Reslah Dua Kali Lipat, Pangdam Terimakasih ke Bupati Gowa

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top