ikut bergabung

40 Pramuka SD dan SMP akan Bersaing di LT II Kwarran Tamalanrea


Foto/Ist: Munawar, SPd, MPd

Makassar

40 Pramuka SD dan SMP akan Bersaing di LT II Kwarran Tamalanrea

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 40 pangkalan Pramuka SD dan SMP akan bersaing pada Lomba Tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Lomba tingkat atau yang disebut LT II tingkat kecamatan itu akan digelar 15 – 17 Desember 2022 di Kawasan Rumah Adat Benteng Somba Opu, Makassar.

Wakil Ketua Panitia LT II Kwarran Tamalanrea, Munawar, SPd, MPd, mengatakan LT II Kwarran Tamalanrea tahun ini akan diikuti sebanyak 40 pangkalan SD dan SMP. Rincinya 35 pangkalan SD dan 5 pangkalan SMP.

Baca Juga

“Bisa saja pesertanya bertambah, karena belum termasuk sekolah swasta yang ada di wilayah Tamalanrea. Animo gugus depan SD dan SMP di Tamalanrea untuk ikut LT sangat tinggi, makanya bisa saja peserta membeludak,” kata Munawar yang juga guru senior di SMA Negeri 21 BTP Makassar.

Ia menjelaskan, tingginya animo gugus depan penggalang SD dan SMP mengikuti kegiatan tersebut, karena LT merupkan lomba bergengsi pasukan penggalang.

Selain itu, LT merupakan ajang pembuktian dan tolak ukur kemampuan gugus depan, dimana setiap sekolah pasti menurunkan regu putra putri terbaiknya.

“Kegiatan LT ini sudah lama dinanti bagi adik-adik penggalang. Ini moment yang pas bagi setiap regu untuk menunjukkan keterampilannya. Setiap gugus depan pasti akan tampil allout, mereka akan bersaing habis-habisan untuk bisa meraih tiket ke LT III tingkat Kota Makassar,” jelasnya.

Baca Juga :   Pengelolaan Pasar Butung Bersengketa, KSU Bina Duta Tempuh Jalur Hukum

Menurut Munawar, keterampilan regu penggalang SD dan SMP hampir sama kualitasnya. Mereka beda-beda tipis, sehingga kami prediksi persaingan antara penggalang SD dan SMP cukup ketat.

“Dari segi usia dan perlengkapan SMP dan SD memang berbeda, tapi semangat juang dan kekompakan penggalang SD bisa dua kali lipat, karena anak SD itu bertanding lepas alias tidak ada beban. Kalau materi, saya kira samaji. Nantilah kita lihat di LT II, siapa yang bisa mewakili kecamatan Tamalanrea ke tingkat kota atau LT III,” ketusnya.  (drw)

dibaca : 84



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top