ikut bergabung

Komitmen Perhatikan Atlet Belia, Makassar Swimming Competition Pertandingkan Kategori Murid TK


ATLET CILIK. Tiga murid TK menjadi pemenang dalam kejuaraan renang Makassar Swimming Competition di Kolam Renang Lantamal VI Makassar, Minggu (13/11). Foto: Rasul

Olahraga

Komitmen Perhatikan Atlet Belia, Makassar Swimming Competition Pertandingkan Kategori Murid TK

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Komitmen dan perhatian terhadap pembinaan atlet dini dan beliau ditunjukkan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Makassar lewat event Makassar Swimming Competition 2022 di Kolam Renang Tirto Sogoro Lantamal VI Makassar, Minggu (13/11).

Pada turnamen ini, panitia mempertandingkan kategori khusus untuk murid Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dua nomor dipertandingkan untuk kategori TK yakni gaya bebas TK putra dan gaya bebas TK putri.

Murid TK Pertiwi Makassar, Rafasya Alfarizqi keluar sebagai juara pertama di nomor gaya bebas TK putra. Peringkat kedua ditempati Abimanyu Aryasuta Harrys dari TK Areta Amata School dan Ahmad Zehan Shakeel juara tiga.

Untuk kategori TK putri, pemenangnya adalah Andi Abida Askayra dari PAUD Sagita Nurul Islam dan Syafana dari TK Islam Sudiang Asri.

Sekretaris PRSI Kota Makassar, Muhammad Rasul Djafar mengatakan panitia sengaja mempertandingkan nomor TK sebagai bagian dari upaya menciptakan atlet usia dini yang berbakat.

“Turnamen renang ini memang memprioritaskan perenang pemula dari tingkat TK, SD dan SMP yang nantinya akan menjadi perenang dan atlet renang kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” kata Rasul.

Ketua PRSI Kota Makassar, Yunus Hj yang hadir langsung menyaksikan pertandingan ini mengapresiasi antusiasme anak-anak sekolah di Makassar yang mengikuti turnamen ini.

Anggota DPRD Kota Makassr itu berjanji PRSI akan intens melakukan turnamen yang mempertandingkan nomor pemula sebagai bagian dari pembinaan atlet usia dini. (pap)

Baca Juga :   None Ingin Menangkan Pilwalkot Makassar Bersama PDIP

dibaca : 80



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top