ikut bergabung

Alumni Smada Hentak Malino, Pakai 98 Villa, Hadirkan Gigi


SMADA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga alumni Smada Makassar banyak mengisi rangkaian kegiatan Tudang Sipulung Smada di Malino. (foto/ist)

Sulsel

Alumni Smada Hentak Malino, Pakai 98 Villa, Hadirkan Gigi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tudang Sipulung yang dihelat secara nasional oleh IKA Smada Makassar, Sabtu (12/11) kemarin berlangsung seru. Kegiatan reuni yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini dihadiri sekira 3.000 alumni SMAN 2 Makassar tersebut.

Hasilnya, kegiatan ini menjadi berkah bagi segenap masyarakat Malino disebabkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Kecamatan Tinggimoncong.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada kegiatan tersebut mengungkapkan setelah dua tahun dilanda krisis karena adanya pandemi Covid-19 yang berimplikasi terhadap turunnya pendapatan masyarakat, kini mulai bangkit kembali dengan kehadiran seluruh IKA Smada Makassar.

“Terima kasih atas kehadiran kita semua. Alhamdulillah dengan hadirnya seluruh IKA Smada ditempat ini maka Insha Allah kebangkitan ekonomi akan terlihat lagi di Malino,” papar Adnan yang juga alumni Smada 2004 ini.

Adnan mengatakan, sebagai tuan rumah tentu ada kekurangan namun kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar alumni tersebut baginya bisa meningkatkan hubungan emosional.

“Atas nama pemerintah mewakili masyarakat menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kita semakin kuat, semakin sehat semakin kompak dalam bingkai kebersamaan,” harap Bupati Gowa.

Ketua Panitia TSN IKA Smada Makassar, Rudy Peter Goni, mengatakan sekira 3.000 orang alumni yang berasal dari perwakilan masing-masing angkatan mulai tahun 1957 hingga 2022 hadir di Malino. Para alumni ini tidak hanya dari Makassar tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada yang dari Jepang dan Sidney.

Baca Juga :   Iptu Bahtiar Kapolsek Bontomarannu, Iptu Totok Pimpin Bontonompo

“TSN IKA Smada Makassar berlangsung selama tiga hari mulai Jumat kemarin hingga Minggu 13 November 2022 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya family gathering, bakti sosial, kompetisi angkatan, penghijauan, tenant UMKM, live music Band Gigi dan games,” sebutnya.

Tak hanya itu, selama tiga hari pelaksanaan ini kata Rudi, pihaknya menggunakan 98 villa sehingga membantu usaha penginapan masyarakat Gowa khususnya masyarakat Malino. Bahkan panitia juga menyediakan tenant-tenant untuk menumbuhkan UMKM.

“Acara ini spektakuler dipersembahkan oleh IKA Smada Makassar, acara yang mungkin sulit untuk ditiru oleh alumni IKA yang lain. Bukan cuma 3.000 alumni yang hadir, tapi kurang lebih 98 villa yang dipakai oleh alumni Smada Makassar,” tambahnya.

Pembukaan ini juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Smada Makassar Mayjen TNI Purn Marga Taufiq bersama para Ketua IKA Smada perwakilan daerah.-

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top