ikut bergabung

581 Rumah di Gowa Nikmati Listrik Program BPBL


LISTRIK. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan penggunaan meteran listrik perdana pada salah satu rumah warga penerima BPBL. (foto/ist)

Sulsel

581 Rumah di Gowa Nikmati Listrik Program BPBL

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI mencanangkan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Dari program ini sebanyak 581 Rumahtangga di Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan tersebut.

581 Rumahtangga ini tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Gowa. Pencanangannya pun ditandai dengan penyalaan lampu secara bersama di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, pada Kamis (10/11) kemarin dan dilakukan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Andi Wittiri yang hadir dalam penyalaan resmi listrik tersebut mengatakan semua data penerima bantuan yang masuk adalah kategori masyarakat tidak mampu dan terdaftar dalam DTKS dan berdasarkan validasi dari pemerintah desa kelurahan setempat.

“Total 581 untuk Gowa dan hari ini kita lakukan penyalaan bersama. Semoga ini bisa terus berjalan dan tahun depan bisa memberikan bantuan ke 600 Rumahtangga lagi di Gowa,” kata Ridwan.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Jisman Hutajulu mengaku bantuan ini pertama kalinya diberikan dan Gowa berada didalamnya.

“Ini baru kita lakukan berkat dorongan dari anggota DPR RI juga. Tahun ini telah ditetapkan 81 ribu seluruh Indonesia dan tahun depan mudah-mudahan lebih banyak lagi dan diharapkan masyarakat Gowa semua sudah memiliki listrik, ” jelas Jisman.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sendiri mengapresiasi tinggi legislator pusat dan Kementrian ESDM. Adnan mengatakan bantuan ini tentu akan membantu Kabupaten Gowa lebih cepat menuju digitalisasi.

Baca Juga :   Ternyata Gowa Punya Lapangan Bagus, Appi dan Bernardo Puji Stadion Kalegowa

“Terimakasih kepada Pak Ridwan dan pihak ESDM karena memberikan bantuannya kepada Gowa semoga bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Jika kita ingin menuju era digitalisasi maka seluruh perangkat harus dipenuhi secara bersama-sama salah satunya adalah listrik,” jelas Adnan.

Meski demikian, Adnan tetap berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sehingga masyarakat yang perlu uluran tangan akan tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Kita berharap bantuan ini juga sampai ke kecamatan-kecamatan lainnya di Gowa,” kata Adnan. –

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top