ikut bergabung

Baru Warga Dua Kabupaten di Sulsel Nikmati KA Gratis


Sulsel

Baru Warga Dua Kabupaten di Sulsel Nikmati KA Gratis

BARRU,UJUNGJARI— Kini impian sebagian warga Sulsel  untuk menikmati perjalanan melalui transport kereta api, benar-benar menjadi nyata, setelah pihak Perkeretaapian Kemenhub melakukan uji coba terbatas dijalur KA dua kabupaten, Barru dan Pangkep.

Uji coba KA ini malah digratiskan kepada warga untuk menikmati naik kereta api dari stasiun Garongkong(Barru)-Mangilu(Pangkep) pergi pulang.

Antusias warga menikmati healing via kereta api sangat terasa jika datang melihat suasana dibeberapa stasiun mulai dari Garongkong hingga Mangilu.

Ada yang ingin naik KA karena diantara mereka baru menikmati alat transportasi ini. Tetapi sebagian dari warga itu memilih naik kereta api karena mau merasakan sensasi dan serunya melakukan perjalanan bersama sambil menyaksikan pemandangan disepanjang jalur yang dilalui antara dua kabupaten yang menjadi penikmat pertama dari kereta api ini.

Bahkan beberapa sekolah sudah mulai melakukan persuratan ke pihak Perkeretaapian untuk membawa siswa dan gurunya untuk healing menggunakan jasa kereta api.

Selain semangat warga untuk naik kereta api karena uji coba terbatas KA ini masih gratis. Tetapi diperkirakan warga tetap antusias jika nanti naik kereta api tersebut tidak lagi digratiskan. Pasalnya masih banyak warga yang merasa penasaran ingin merasakan sensasinya naik kereta api.

Pihak UPT SMA Negeri 1 Barru sendiri yang melakukan persuratan ke pihak Perkeretaapian untuk menunggu jadwal naik kereta api. Terpaksa harus menahan rasa penasaran beberapa hari karena pihak KA disibukkan dengan pengaturan jadwal padat dalam menetapkan waktu keberangkatan dari rombongan sekolah tersebut.

Baca Juga :   Sukses Selenggarakan Kejurnas Wisata Rally, IMI Sulsel: Benteng Kupa Top

Salah seorang staf Perkeretaapian di Stasiun Garongkong, Ibnu, Rabu(9/11) menyatakan persuratan pihak UPT SMA Negeri 1 Barru dalam proses pengaturan penjadwalan. ” Saat ini banyak warga yang ingin menikmati sehingga untuk pemohon rombongan membutuhkan waktu pengaturan waktu pemberangkatan,” ujar Ibnu.

Untuk surat permohonan rombongan SMA Negeri 1 Barru yang terdiri dari 88 orang sesuai daftar list yang dikirim. Rencana akan diberangkatkan secara bergelombang dalam waktu dua hari.

“Gelombang pertama sebanyak 44 orang kemudian hari kedua digelombang kedua diberangkatkan sejumlah 44 orang,” terangnya( Udi)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top