ikut bergabung

Adnan Minta IPHI Sebar Energi Positif


MUSDA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup AbdcRauf Malaganni dan Dandim Gowa Letkol Muh Isnaeni Natsir saat menghadiri pembukaan Musda II IPHI Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Minta IPHI Sebar Energi Positif

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gowa selalu menebarkan energi positif kepada masyarakat.

Adnan juga berharap, para pengurus IPHI bisa menganut ciri-ciri haji mabrur yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Ada beberapa ciri-ciri haji mabrur yang dapat dimiliki oleh seluruh pengurus dan anggota IPHI seperti memiliki tutur kata yang lembut, menebarkan kedamaian, menebarkan motivasi dan semangat untuk berkarya dan berkontribusi serta memiliki kepedulian sosial. Ciri-ciri ini harus dimiliki dan menjadi energi positif yang bisa memotivasi masyarakat untuk menjadi insan yang lebih baik ke depannya. Jika masyarakat menjadi lebih baik maka akan berdampak pada semua aspek kehidupan salah satunya adalah perekonomian daerah akan lebih baik karena investor tidak ragu untuk masuk ke Gowa sebab masyarakatnya memiliki sikap ramah, damai dan daerahnya aman, ” kata Bupati Gowa.

Karena itu kata Adnan, kolaborasi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dibutuhkan untuk mendorong pembangunan daerah secara merata dan berkelanjutan.

Hal ini ditegaskan Bupati Gowa saat menghadiri Musda II IPHI Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, kompleks rumah jabatan Bupati Gowa, Rabu (9/11/2022).

Adnan juga meminta, kedepannya program-program yang akan dicanangkan atau dirancang oleh IPHI melalui Musda ini dapat bersinergi atau berkolaborasi dengan program-program pembangunan di Kabupaten Gowa utamanya program bidang keagamaan.

Baca Juga :   Safari Ramadan di Salemba, Edy Manaf: Masjid Tidak Perlu Besar yang Penting Bersih dan Nyaman

“Salah satu program prioritas saya bersama Pak Wabup Gowa adalah bidang keagamaan. Karena itu siapa pun nantinya yang akan menjadi pengurus melalui musda ini semoga bisa bersinergi dengan Pemkab Gowa, tujuannya bersama-sama membangun SDM berlandaskan iman dan takwa,” terang Adnan.

Sementara Ketua Harian IPHI Sulsel Abubakar Wasahua mengatakan, IPHI merupakan organisasi yang lahir untuk mengakomodir para alumni haji yang ada di seluruh tanah air dengan tujuan untuk mewujudkan nilai-nilai kemabruran anggota haji.

Abubakar pun berharap, pengurus yang terpilih melalui Musda ini mampu bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami berharap pengurus yang terpilih nanti hendaknya membantu Pak Bupati dan Wabup agar sejalan dalam melaksanakan program yang memiliki kemanfaatan dalam daerah,” kata Abubakar. –

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top