ikut bergabung

4.444 KPM di Gowa Terima BLT BBM, Dinsos Target Lima Hari Tuntas


BLT. Para KPM di Kecamatan Somba Opu saat menerima BLT BBM dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Abd Rauf Malaganni.(foto/ist)

Sulsel

4.444 KPM di Gowa Terima BLT BBM, Dinsos Target Lima Hari Tuntas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 4.444 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Gowa mulai menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Penyaluran BLT ini ditangani langsung Dinas Sosial Kabupaten Gowa dan mulai dibagikan di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kamis (3/11) pagi. Penyaluran ini akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Kadis Sosial Kabupaten Gowa Firdaus mengatakan, untuk pembagian perdana dimulai di Somba Opu sebanyak 642 KPM, Pattallassang 140 KPM, Pallangga 646 KPM dan Barombong 304 KPM.

Firdaus mengatakan, penyaluran diberikan secara tunai kepada KPM dengan membawa kartu keluarga (KK). BLT ini dibagikan selama tiga bulan mulai terhitung Oktober, November dan Desember dengan nilai per KPM Rp 150.000 per bulan. Hanya saja langsung dibagikan sekaligus tiga bulan menjadi Rp450. 000.

“Nilainya Rp150.000 per KPM per bulan untuk tiga bulan yaitu Oktober, November dan Desember tapi diserahkan sekaligus sebanyak Rp450.000. Nilai ini sama dengan nilai yang diberikan oleh pemerintah pusat,” kata Firdaus.

Mengawali pembagian BLT ini, diserahkan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni dan para Forkopimda kepada perwakilan penerima di Kecamatan Somba Opu bertempat di aula kantor Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang melaunching penyerahan BLT sebagai dampak kenaikan BBM menyebutkan jika BLT ini merupakan tindak lanjut arahan Pemerintah Pusat melalui alokasi dua persen DAU dan DBH yang diperuntukkan khusus bagi masyarakat terdampak.

Baca Juga :   Duka Mendalam, Kapolres Sidrap Hadiri Pemakaman Suami Anggota Polwan AKBP Naning

“Alhamdulillah hari ini kita melaunching BLT BBM di Kecamatan Somba Opu. Bantuan ini adalah realisasi pemerintah untuk mencover masyarakat terdampak yang tidak tercover oleh Pemerintah Pusat,” kata Adnan.

Adnan pun berharap bantuan ini tepat sasaran, dan mereka yang menerima diyakini tidak menerima bantuan yang sama dari Pemerintah Pusat. Tujuannya agar masyarakat terdampak bisa dicover secara menyeluruh.

“Sekarang kami merealisasikan dengan total 4.444 PKM senilai Rp450.000. Kita berharap dengan situasi saat ini masyarakat tidak terlalu merasakan dampaknya dan bisa tepat sasaran sehingga semakin banyak yang mendapatkan bantuan di wilayah Kabupaten Gowa,” kata Bupati Gowa.

Salah satu KPM penerima di Somba Opu bernama Farida Sjafri mengaku bersyukur karena keluarganya termasuk salah satu dari ribuan penerima BLT terdampak BBM ini. Rasa syukur Farida karena selama terjadi pandemi Covid-19 lalu baru kali ini dirinya tercatat mendapatkan bantuan.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top