ikut bergabung

Persatuan Istri AU Terkesima Suasana Desa Wisata Jenetallasa, Priska Perkenalkan Produk UMKM


SUTERA. Priska memperkenalkan produk sarung sutera Cura'labba salah satu produk UMKM Desa Jenetallasa ke Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Yanti Eko Putra. (foto/ist)

Sulsel

Persatuan Istri AU Terkesima Suasana Desa Wisata Jenetallasa, Priska Perkenalkan Produk UMKM

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan dengan gamblang memperkenalkan potensi wisata pedesaan di kawasan Desa Jenetallassa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Hal itu dilakukannya ketika menjamu ketua dan jajaran pengurus Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Daerah II Koopsud II, Senin (31/10) pagi.

Desa Jenetallasa ini memang sedang trend jadi kunjungan wisata masyarakat yang lebih populer dengan sebutan Kampung Rewako dan kemudian dijadikan desa wisata. Di kawasan desa wisata ini, istri Bupati Gowa ini menyambut kunjungan Ketua Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Yanti Eko Putra bersama Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf dan pengurus TP PKK Gowa lainnya.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Priska
memperkenalkan Kampung Rewako Jenetallasa yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang telah banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Kampung Rewako Desa Jenetallasa dibangun menggunakan anggaran dana desa dengan tujuan untuk meningkatkan PAD desa setempat.

“Dulu, Kampung Rewako adalah hutan yang kemudian disulap menjadi destinasi wisata yang didalamnya berkonsep agrowisata. Kampung kemudian dibina selama tiga tahun lebih hingga akhirnya tampilannya menjadi sebuah tempat wisata yang menyejukkan. Didalamnya ada lahan pertanian, tambak ikan, kebun kelor dan dilengkapi wisata UKM dan UMKM. Dari penataannya, dibuat sejumlah spot-spot untuk berfoto para pengunjung yang datang tidak hanya sekadar menikmati alam yang sejuk, tapi juga makan dengan menu kuliner rumahan dengan harga terjangkau sambil belanja produk UMKM yang ada,” kata istri Adnan Purichta Ichsan ini.

Baca Juga :   Camat Barru Gandeng BKPRMI-Remaja Masjid Masdarul Birri Gelar FAS

Sementara, Ketua PIA Ardhya Garini Yanti Eko Putra mengatakan sangat terkesan dengan penyambutan ramah Priska dan jajaran PKK Gowa. Yanti bahkan mengapresiasi Priska sebab bersama PKK mampu membina UKM dan UMKM Desa Jenetallasa sehingga berkembang dengan baik.

“Kami bangga karena Bu Priska berhasil membimbing kader PKK di Gowa serta mampu membina UKM dan UMKM untuk terus maju dan kreatif sehingga desanya kini jadi sasaran kunjungan wisata,” ucap Yanti.

Selama kurang lebih dua jam menikmati alam Kampung Rewako, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II bersama rombongan juga sharing dengan sejumlah pelaku usaha berbagai kerajinan tangan seperti sarung sutera tenun Cura’labba dan kerajinan tangan lainnya yang berbahan utama bambu dan lainnya.-

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top