ikut bergabung

Mangatas Tambunan Nangis Dijenguk Shinto Silitonga dan Kowari


HARU. Kombes Pol Shinto Silitonga memeluk AKP Mangatas Tambunan saat berkunjung khusus menjenguk mantan bawahannya ini. Suasana harupun terjadi. (foto/sar)

Sulsel

Mangatas Tambunan Nangis Dijenguk Shinto Silitonga dan Kowari

GOWA, UJUNGJARI.COM — Suasana haru terlihat sesaat Kombes Pol Shinto Silitonga tiba di kediaman AKP Mangatas Tambunan, Sabtu (29/10/2022) sekira pukul 09.30 Wita.

Terlihat Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar ini sumringah tercengang dijenguk mantan Kapolres Gowa tersebut. Kombes Pol Shinto Silitonga yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Banten ini datang khusus ke Gowa dari Jakarta bersama istrinya Wicky Sectioni Siregar untuk menjenguk AKP Mangatas Tambunan mantan Kasi Humas Polres Gowa dimasa Shinto menjabat sebagai Kapolres Gowa.

Sesaat turun dari mobil yang membawanya, Shinto dan Oni, istrinya langsung menemui Mangatas dan istrinya Priska Ulifa. Disela rasa senangnya, Mangatas dan istrinya menangis. Dengan tepukan support, Shinto memotivasi Mangatas untuk tetap tegar menjalani kondisinya saat ini.

Mangatas Tambunan divonis kanker paru stadium 4 namun Kombes Shinto yang selama ini dijadikan Mangatas sebagai suhu dalam ilmu kehumasan di lingkup Kepolisian memberikan motivasi untuk selalu tegar dan kokoh menjalani masalah apapun yang mendera.

“Semoga pak Tambunan (sebutan akrab Shinto ke Mangatas Tambunan) selalu tenang, termotivasi untuk selalu kuat dan tidak down oleh vonis apapun. Penyakit itu adalah ujian dan kalau kita mampu menghadapi dengan tenang dan tegar niscaya Tuhan akan memberikan bonus kesehatan segera, ” kata Shinto mensupport Mangatas bersama istri dan anak-anaknya.

Baca Juga :   Polisi Libas Sindikat Narkoba Lintas Negara, Sita Rp1 M di Rumah Kontrakan Buruh Harian

Selain Shinto dan istri, sejumlah aparat lingkup Polres Gowa juga hadir memberikan dukungan moril termasuk para jurnalis dari Kowari Gowa.

“Begitu saya mendengar pak Tambunan sakit, saya langsung cari waktu lowong untuk datang ke Gowa menjenguk beliau sekaligus saya pamitan pada Januari 2023 depan saya beserta keluarga akan pindah ke Berlin, Jerman, menjalankan tugas baru sebagai staf Atase di Kedutaan RI untuk Jerman, ” kata Shinto.

Sementara itu AKP Mangatas Tambunan yang sudah menjalani pengobatan rawat jalan tiga bulan dirumahnya ini mengaku sangat surprise mendapatkan kunjungan tak terduga dari mantan komandannya saat masih di Polres Gowa dulu. Diakui Mangatas, Kombes Shinto Silitonga ini merupakan motivatornya selama menjadi Humas di Polres Gowa. Banyak ilmu kehumasan dan ilmu jurnalis yang disadurnya dari seorang Shinto Silitonga.

“Terimakasih banyak kepada Pak Shinto dan ibu atas kunjungan ini. Terimakasih kepada para sahabat rekan-rekan Bhayangkara yang menyempatkan diri hadir di rumah saya ini. Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan media dari Kowari yang selama ini tetap kolaboratif dengan saya. Terimakasih banyak atas supportnya dan doa-doanya kepada saya, terimakasih tak terhingga, ” ungkap Mangatas sedikit terbata-bata.

dibaca : 227

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top