ikut bergabung

Fantastis, Tim Basket Makassar Sapu Bersih Empat Medali Emas Porprov Sulsel 2022


BASKET MAKASSAR. Ketua Perbasi Makassar, Hj Indira Yusuf Ismail foto bersama atlet dan ofisial basket Makassar usai pertandingan Jumat (28/10).

Olahraga

Fantastis, Tim Basket Makassar Sapu Bersih Empat Medali Emas Porprov Sulsel 2022

SINJAI, UJUNGJARI.COM–Fantastis. Tim basket Kota Makassar tampil perkasa di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022.

Bertanding di lapangan basket Sinjai, tim basket Makassar di bawah binaan Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Makassar, Hj Indira Yusuf Ismail sukses menyapu bersih empat medali emas dari empat nomor yang dipertanggungkan.

Keempat medali emas itu diraih dari nomor 3×3 putri, 3×3 putra, 5×5 putra, dan 5×5 putri.

Di final 3z3, tim basket putri Makassar mengalahkan tim Sidrap. Sedangkan putra menumbangkan tim basket Luwu.

Selanjutnya di babak final 5×5 putra, tim basket Makassar mengalahkan tim basket Pinrang. Kemudian di sektor putri menumbangkan tuan rumah Sinjai.

Ketua Perbasi Makassar, Hj Indira Yusuf Ismail yang menyaksikan langsung pertandingan empat nomor final ini mengapresiasi capaian tim basket Makassar.

Istri Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu meminta tim basket Makassar tidak jemawa dengan capaian ini.

“Jadikan prestasi ini sebagai cambuk dan motivasi untuk terus berprestasi di masa-masa yang akan datang,” kata Indira.

Hasil perolehan medali basket ini menambah pundi-pundi dan koleksi medali bagi kontingen Porprov Makassar. Hingga hari ini tim Makassar sudah mengumpulkan 168 medali emas.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto juga bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim basket Makassar. Ahmad mengapresiasi kerja keras atlet, pelatih dan pengurus Perbasi yang telah memberi banyak perhatian dalam menyiapkan tim untuk berlaga di Porprov Sulsel 2022. (Pap)

Baca Juga :   Olimpiade Tokyo: Kevin/Gideon Menang Mudah Lawan Tim Inggris

dibaca : 72



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top