ikut bergabung

Atlet Bulutangkis Gowa Perkuat Indonesia di World Junior Championships 2022 Spanyol


DUNIA. Atlet bulutangkis Gowa, Muhammad Putra Erwiensyah yang kini memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Spanyol. (foto/ist-repro)

Olahraga

Atlet Bulutangkis Gowa Perkuat Indonesia di World Junior Championships 2022 Spanyol

“Harapan saya selaku Ketua PBSI Gowa mudah-mudahan anak kita Putra bisa memenangkan pertandingan di event dunia tersebut khususnya pada babak semifinal dinihari Minggu sebentar melawan Korea. Sebagai pembina, tentu dukungan kami untuk Putra full. Dukungan doa seluruh masyarakat Indonesia, masyarakat Sulsel terlebih masyarakat Gowa sangat diharapkan agar anak kita Putra dan Patra bisa menembus final dan Insha Allah juara di Kejuaraan Dunia Junior ini, Aamiin aamin Yaa rabbal alamin,” ucap Natsir.

Hal senada dikatakan Andi Tancung. Pengurus PBSI Gowa sekaligus pengurus PBSI Sulsel Bidang Pembinaan Prestasi ini, mengatakan kehadiran Putra di event dunia merupakan momen langka. Diakuinya, baru pertama kalinya atlet Gowa berkiprah di kancah bulutangkis dunia dan itu merupakan hal istimewa.

“Kami di Gowa khususnya para pengurus PBSI malam ini menggelar nobar di GOR Gowa menyaksikan aksi main Putra dan Patra di semifinal perorangan. Insha Allah semoga menang dan masuk final,” kata Andi Tancung.

Terpisah Kadis Pemuda Olahraga Kabupaten Gowa Andry Mauritz yang dihubungi, Sabtu (19/10/2022) malam mengaku salut dan kagum atas prestasi mendunia yang dimiliki atlet bulutangkis Gowa tersebut. Bahkan Andry berharap, dua atlet bulutangkis Gowa yang saat ini berada di Pelatnas yakni Sofi Almusira dan Reza Alfajri juga mengikuti jejak Putra.

“Alhamdulillah, tentu sangat membanggakan ada atlet Gowa sudah go internasional. Inilah yang harus terus dilakukan yakni pembinaan olahraga bulutangkis di Gowa termasuk cabang-cabang olahraga lainnya. Pembinaan-pembinaan sejak usia dini harus terus ditingkatkan di Gowa sehingga punya banyak bakat-bakat yang potensi. Memperbanyak event-event pertandingan sehingga atlet-atlet kita tau potensi di dirinya masing-masing dan juga terbiasa menghadapi sebuah event-event yang tentunya untuk mengukur prestasi. Potensi atlet bulutangkis kita di Gowa sangat luar biasa, ” support Andry. –

Baca Juga :   Legislator Hanura Muchlis Misbah Tampung Keluhan Gaji Guru Mengaji Saat Reses

dibaca : 113

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top